$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Supriadin Dilantik Jadi Sekdes Roka

Akhirnya, Rabu (20/1) Pukul 09.13 Wita, Supriadin, S.Pd dilantik menjadi Sekretaris Desa Roka Kecamatan Palibelo.

Bima, KS.- Akhirnya, Rabu (20/1) Pukul 09.13 Wita, Supriadin, S.Pd dilantik menjadi Sekretaris Desa Roka Kecamatan Palibelo. Sebelumnya, Pria Kelahiran Sarita Desa Punti ini berhasil unggul menjawab benar 84 soal yang dibuat oleh BPMDes Kabupaten Bima. Alumni STKIP Hamzanwadih Selong ini, dilantik oleh Kades setempat, Ruslin S.Sos. seluruh aparatur Desa hadir dalam momentum bersejarah itu. Tidak hanya Supriadin dilantik, Khairunnisa S.Pd juga dilantik sebagai Kaur Perencanaan dan Pelaporan.
Kegiatan itu berlangsung aman, pejabat Kecamatan Palibelo ikut hadir, baik camat, sekcam dan aparatur kebawahnya. Supriadin dan Khairunnisa disumpah secara bersamaan di Kantor Desa Roka.

Camat Palibelo, Bambang Setiawan, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan bahagia, telah terlaksana pelantikan Sekdes dan Kaur. Ia mengharapkan, agar ke dua aparatur desa tersebut bisa melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan baik."Bangunlah Desa Roka ini. Banyak hal yang harus kalian lakukan," sambutnya

Ia mendorong Sekdes untuk bisa menjemput dan menciptakan program yang bisa sejahterahkan masyarakat Desa. Dengan adanya Anggaran Dana Desa (ADD), akan bisa optimalkan program-program pembangunan di Desa."Saya melihat aparatur masih muda, saya berkeyakinan ada banyak ide cemerlang yang bisa didesain di Desa ini," ujarnya

Semua apparatur Desa diminta untuk membangun komunikasi yang baik terutama dengan Kepala Desa. Jika ada hal yang janggal dan kurang dipahami, harus dimusyawarahkan untuk menemukan solusi.”Tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan, tapi harus dengan musyawarah bersama melibatkan unsur tokoh di desa,” sarannya.

Sekdes Roka, Supriadin S.Pd diwawancarai usai pelantikan mengatakan akan menjalankan tugas dan fungsinya sebagai orang nomor dua di Desa. Ia berharap kedepannya masyarakat bisa membantu pemerintah desa untuk membangun.”Saya sudah tekadkan, dengan jabatan ini merupakan jalan saya untuk mengabdikan diri pada masyarakat,” ujarnya.

Diawal jabatannya, ia akan melakukan terobosan dengan melakukan pendekatan dengan semua unsure tokoh di desa. Hal itu dilakukan untuk membangun komunikasi baik dengan masyarakat dan mendengarkan, apa yang menjadi keinginan warga desa.”Banyak pengalaman yang saya rasakan, baik didunia kampus dan ditengah masyarakat. Maka saya akan mencoba padukan pengetahuan keilmuan saya dengan keadaan sosial masyarakat disini,” imbuhnya.

Diakhir wawancara, pria kelahiran 1987 ini mengharapkan adanya saran dan masukan dari masyarakat. Dengan demikian, akan meringankan cara kerja apparatus desa dalam memaksimalkan program dengan anggaran yang telah disediakan.”Saran dan masukan dari warga itu yang penting dalam memajukan desa,” pungkasnya. (KS-04)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1620,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1271,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Supriadin Dilantik Jadi Sekdes Roka
Supriadin Dilantik Jadi Sekdes Roka
Akhirnya, Rabu (20/1) Pukul 09.13 Wita, Supriadin, S.Pd dilantik menjadi Sekretaris Desa Roka Kecamatan Palibelo.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/01/supriadin-dilantik-jadi-sekdes-roka.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/01/supriadin-dilantik-jadi-sekdes-roka.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy