$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Proyek Perpipaan 2015 Rp.100 Juta, Amburadul

Bima, KS. - Pekerjaan Proyek Perpipaan di Desa Doridungga yang menghabiskan Anggaran Pemerintah sebesar Rp.100 Juta Rupiah,  amburadul. Masa...

Bima, KS.- Pekerjaan Proyek Perpipaan di Desa Doridungga yang menghabiskan Anggaran Pemerintah sebesar Rp.100 Juta Rupiah,  amburadul. Masalahnya, pekerjaan pemasangan pipa Tahun 2015 di Dusun Rade Maju desa tersebut hingga saat ini belum juga dituntaskan. Sehingga, pipa untuk menyalurkan air bersih bagi masyarakat setempat tidak berfungsi. 

"Sampai saat ini, proyek  itu belum diselesaikan dan  pekerjaanya amburadul. Mulai dari awal hingga pemasangan pipa. Buktinya, pipa penyaluran air bersih itu tidak berfungsi," ujar SD, warga setempat kepada Wartawan Koran Stabilitas Jum,at kemarin.    

Diakuinya, tidak diketahui secara persis siapa dan darimana pihak ketiga yang mengerjakan proyek tersebut. Namun informasi yang ia peroleh, proyek itu dikoordinator langsung oleh Kepala Desa (Kades) setempat yakni, Adhar. Tapi itu tidak jadi soal, yang penting hasil pekerjaan itu bermutu dan bermanfaat bagi masyarakat. Faktanya justru mengecewakan, anggaran sudah dihabiskan, tapi pekerjaan belum diselesaikan."Proyek itu berbau pelanggaran hukum, uang  habis tapi pekerjaan belum selesai," tegasnya.  

Menurutnya, alokasi anggaran ratusan juta untuk proyek pemasangan pipa itu terbuang percuma. Sebab, tidak dapat difungsikan untuk penyaluran air bersih sebagai salah satu kebutuhan pokok bagi masyarakat. Artinya, alokasi anggaran untuk proyek  itu sia-sia saja, tidak bermanfaat dan hanya merugikan masyarakat."Kalau seperti ini yang terjadi, yang diuntungkan pihak ketiga, yang rugi ya jelas  kami masyarakat," ujarnya.

Pada kesempatan itu, SD meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) kabupaten bima untuk turun langsung dilokasi pekerjaan. Tujuanya, guna menyaksikan, dan melihat secara langsung kondisi pekerjaan di dusun setempat."Kami minta dengan tegas kepada PU untuk turun kroscek dilokasi proyek, karena pekerjaan yang menghabiskan anggaran negara ini sampai saat ini belum berfungsi," pintanya. 

Sementara pihak PU yang hendak dikonfirmasi seputar pekerjaan tersebut, tidak berhasil ditemui. Didatangi di kantornya Jum,at kemarin tidak juga berhasil,dihubungi beberapa kali Via Hand Phone (Hp)nya pun tidak ditanggapi.(KS-03) 

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Proyek Perpipaan 2015 Rp.100 Juta, Amburadul
Proyek Perpipaan 2015 Rp.100 Juta, Amburadul
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/08/proyek-perpipaan-2015-rp100-juta.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/08/proyek-perpipaan-2015-rp100-juta.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy