PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

Beberapa waktu lalu, seluruh Kepala Desa (Kades) se Kabupaten Bima menghadiri undangan Gubernur NTB di Covention Hall Hotel Lombok Raya di Mataram. Pada kesempatan yang dianggap bermanfaat dan sangat berharga bagi para kades tersebut, dimanfaatkan oleh Kades Sampungu Yusran Umar untuk menyampaikan aspirasi terkait belum dilanjutkannya pekerjaan hotmix jalan di Wilayah Lingkar Soromandi, dari ujung aspal Dusun Riando hingga di perbatasan Desa Sampngu-Kiwu.

Bima, KS.- Tahun 2016 sekarang, sepanjang empat kilo meter lebih jalan Lingkar Utara Soromandi dihotmix oleh Pemerintah Propinsi NTB. PT. Bunga Raya Lestari selaku pemenang tender dan pelaksana proyek, dengan sukses mengerjakan proyek peningkatan jalan dari ujung aspal sebelah timur wilayah Dusun Wonto Desa Sowa, hingga di Dusun Riando Desa Sai Kecamatan Soromandi.

Rencanannya, di Tahun 2017 Pemerintah Propinsi NTB akan kembali melanjutkan pekerjaan lanjutan hotmix ruas jalan Lingkar utara tersebut, dari ujung aspal sekarang di Dusun Riando hingga seterusnya, dengan alokasi anggaran sekitar Rp.8Milyar, belum termasuk anggaran pembangunan beberapa jembatan dengan pagu anggaran keseluruhan untuk hotmix jalan dan pembangunan jembatan sekitar Rp.39Milyar.”Hasil komunikasi saya dengan salah seorang anggota DPR Propinsi NTB, H.Nurdin (Duta Hanura) waktu kita di Mataram kemarin, akan ada proyek lanjutan hotmix dari ujung aspal sekarang hingga delapan kilo ke barat. Total anggaran menurut pengakuan H.Nurdin sekitar Rp.39Milyar,”Kata Kades Sampungu yang senantiasa memperjuangkan tuntutan rakyanya selama ini terkait pekerjaan peningkatan jalan Soromandi itu.

Kata Kades, salah satu jembatan yang akan dibangun nantinya yaitu jembatan air di sebelah barat Masjid Desa Sai. Jembatan itu nanti, tidak dibangun seperti pembangunan jembatan biasanya, melainkan dicor dengan ketebalan tinggi, sehingga disaat banjir datangpun, badan jembatan itu tetap tergenang.”Semoga saja terwujud cepat di Tahun 2017 nanti, kegiatan proyek hotmix lanjutan ruas jalan Soromandi dan pembangunan sejumlah jembatan tersebut,”ujarnya penuh harap.(KS-R01)

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *