$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


BNNK Bima Mandul, Bubarkan Jika Tak Berarti ?

Keberadaan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bima di Wilayah Dana Mbojo, patut dipertanyakan. Sudah hampir dua tahun beroperasi di B...

Keberadaan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bima di Wilayah Dana Mbojo, patut dipertanyakan. Sudah hampir dua tahun beroperasi di Bima, namun baru satu kasus di ungkap. Kondisi ini, dapat dituding bahwa BNNK Bima mandul, dan dapat dibubarkan, jika tak berarti bagi rakyat Kabupaten Bima dan Kota Bima.”Kata salah seorang akademisi Drs.Arif Sukirman,MM saat memberikan keterangan Pers pada sejumlah wartawan, Minggu (9/10) sore kemarin di kediamannya.

Bima, KS.- Penilaian miris atas keberadaan BNNK Bima tersebut, dengan indikator dari hasil kinerja yang nyaris tak terlihat sama sekali dalam setahun terakhir ini. Mestinya, BNNK dapat bekerja maksimal, jika tujuannya membuka Kantor Cabang BNN di Bima untuk memberantas narkoba di Wilayah Dana Mbojo.”Justeru sekarang, saya melihat BNN Bima hanya sebuah institusi yang tengah tidur nyenyak, seperti manusia yang kebanyakan makan minum, lalu tidur pules,”cetus Dosen STISIP Mbojo Bima ini.

Arif mengaku tidak mengetahui secara pasti, bagaimana program kerja BNNK Bima selama ini di Wilayah hukum Polres Bima Kota. Tapi, dengan melihat hasil kerjanya yang tidak pernah muncul di permukaan, itu berarti keberadaan BNNK Bima lebih baik dibubarkan, dari pada menghabiskan anggaran Negara untuk gaji pegawai dan biaya operasional dan lainnya.”Untuk apa ada Kantor BNNK, kalau tidak berarti bagi rakyat Bima,”tutur Arif penuh kesal.

Arif juga mempertanyakan personil BNNK Bima sekarang. Jangan sampai kata Arif, lantaran tidak memiliki personil penindakan di lapangan, sehingga menjadi alasan BNNK Bima tidak bisa maksimal melaksanakan kegiatan.”Minta dong personil polisi atau TNI di Kabupaten dan Kota Bima. Memberantas narkoba harus melibatkan aparat, baik polisi maupun TNI. Karena program utama Presiden Jokowi sekarang adalah memberantas narkoba, karena indonesia sekarang tengah darurat narkoba,”urainya.

Pada kesempatan itu, Arif kembali menegaskan, agar Kepala BNNK Bima tidak diam diri, dan hanya menerima laporan di belakang meja dan kursi putarnya.”Kerja keras, jika mau berantas narkoba di Bima. Selamatkan generasi bangsa di Kota Bima, karena salah satu tugas utama BNNK juga seluruh rakyat di Indonesia sekarang yakni menyelamatkan generasi bangsa dari bahaya narkoba,”tegasnya.

Pihak BNN yang hendak dilakukan konfirmasi belum berhasil di temui, namun sebelumnya disaat bertandang di Kantor Redaksi Koran Stabilitas, Kepala BNNK Bima, Kompol Joulmadi dan Kepala BNN Propinsi NTB mengaku bertekad memberantas narkoba di Bima, khususnya di Kota bima.”Kami meminta peran serta teman-teman pers dan masyarakat Bima untuk memberantas narkoba di Bima,”kata Joulmadi saat itu, didampingi Kepala BNN Propinsi NTB.(Ib-01)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1560,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2601,
ltr
item
Koran Stabilitas: BNNK Bima Mandul, Bubarkan Jika Tak Berarti ?
BNNK Bima Mandul, Bubarkan Jika Tak Berarti ?
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/10/bnnk-bima-mandul-bubarkan-jika-tak.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/10/bnnk-bima-mandul-bubarkan-jika-tak.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy