$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Distamben Salurkan Bantuan Kepada Warga Lambu

Tak hanya Dinas Sosial, BPBD sebagai instansi di Lingkup Pemkab Bima yang biasa memberi bantuan untuk warga yang membutuhkan. Tapi, Distambe...

Tak hanya Dinas Sosial, BPBD sebagai instansi di Lingkup Pemkab Bima yang biasa memberi bantuan untuk warga yang membutuhkan. Tapi, Distamben dibawa kendali H.Khaerudin,ST,MT pun mampu melakukan kegiatan sosial seperti itu. Buktinya, sebanyak 100 unit Kompor hemat energi diberikan kepada 100 Kepala Keluarga di dusun Baku. Bantuan itu merupakan kucuran dana bantuan yang bersumber dari DAK Tahun 2015 lalu.”Kata Kadis Distamben Kabupaten Bima, H.Khaerudin,ST,MT saat ditemui di ruang kerjanya kemarin oleh Wartawan Koran Stabilitas.

Bima, KS.- Lirikan terhadap taraf kehidupan masyakat, baik menengah maupun ekonomi berkecukupan, bukan menjadi tolak ukur memisahkan pemberian bantuan dalam bentuk apapun. Tetapi bagaimana masayarakat Bima secara umum bisa menikmati perubahan kemajuan jaman yang dianggap sudah merdeka. Seperti halnya yang terjadi saat ini, berbagai upaya dan lobi pemerintah daerah dibawah kendali Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri bersama Wakil Bupati Dahlan telah berhasil menghadirkan berbagai keperluan dan kebutuhan masyarakat Kabupaten Bima.

Kata mantan Kabag APP Setda Kabupaten Bima itu, bantuan ini juga adalah merupakan tindak lanjut dari program bantuan listrik tenaga surya yang dibagikan bagi pengguna tenaga Surya diwilayah Baku. Melalui bantuan Kompor hemat energi yang diberikan maka masyaralat pengguna listrik tenaga surya tidak lagi memaksakan listriknya sebagai kebutuhan dapur. Selama ini kita sudah melihat secara jelas bahwa listri digunakan berbagai macam keperluan. “Namun dengan hadirnya bantuan kompor hemat energi ini masyarakat bisa membedakah penggunaanya,”imbuhnya.

Dengan hadirnya bantuan ini diharapkan masyarakat Kabupaten Bima, ketika dihadapkan dengan persoalan wilayah seperti rumor dianak tirikan oleh pemerintah lantaran belum menerima bantuan itu adalah imej yang tidak perlu direspon oleh masyarakat. Mengingat pemerintah hari ini, selama lima tahun ke depan telah melakukan lobi-lobi sejumlah bantuan dengan pemerintah pusat demi menyelamatkan daerah.

“Ini adalah bukti di berbagai Dinas kucuran bantuan telah diturunkan. Hanya saja, yang belum mendapat kebagian agar tenangkan diri dan bersabar, semua pasti akan mendapatkan giliran. Kami tidak akan tinggal diam dan selalu melakukan koordinasi dengan bupati mengenai bantuan untuk masyarakat.”katanya. (KS-B02)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Distamben Salurkan Bantuan Kepada Warga Lambu
Distamben Salurkan Bantuan Kepada Warga Lambu
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/10/distamben-salurkan-bantuan-kepada-warga.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/10/distamben-salurkan-bantuan-kepada-warga.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy