PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

Tak hanya Dinas Sosial, BPBD sebagai instansi di Lingkup Pemkab Bima yang biasa memberi bantuan untuk warga yang membutuhkan. Tapi, Distamben dibawa kendali H.Khaerudin,ST,MT pun mampu melakukan kegiatan sosial seperti itu. Buktinya, sebanyak 100 unit Kompor hemat energi diberikan kepada 100 Kepala Keluarga di dusun Baku. Bantuan itu merupakan kucuran dana bantuan yang bersumber dari DAK Tahun 2015 lalu.”Kata Kadis Distamben Kabupaten Bima, H.Khaerudin,ST,MT saat ditemui di ruang kerjanya kemarin oleh Wartawan Koran Stabilitas.

Bima, KS.- Lirikan terhadap taraf kehidupan masyakat, baik menengah maupun ekonomi berkecukupan, bukan menjadi tolak ukur memisahkan pemberian bantuan dalam bentuk apapun. Tetapi bagaimana masayarakat Bima secara umum bisa menikmati perubahan kemajuan jaman yang dianggap sudah merdeka. Seperti halnya yang terjadi saat ini, berbagai upaya dan lobi pemerintah daerah dibawah kendali Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri bersama Wakil Bupati Dahlan telah berhasil menghadirkan berbagai keperluan dan kebutuhan masyarakat Kabupaten Bima.

Kata mantan Kabag APP Setda Kabupaten Bima itu, bantuan ini juga adalah merupakan tindak lanjut dari program bantuan listrik tenaga surya yang dibagikan bagi pengguna tenaga Surya diwilayah Baku. Melalui bantuan Kompor hemat energi yang diberikan maka masyaralat pengguna listrik tenaga surya tidak lagi memaksakan listriknya sebagai kebutuhan dapur. Selama ini kita sudah melihat secara jelas bahwa listri digunakan berbagai macam keperluan. “Namun dengan hadirnya bantuan kompor hemat energi ini masyarakat bisa membedakah penggunaanya,”imbuhnya.

Dengan hadirnya bantuan ini diharapkan masyarakat Kabupaten Bima, ketika dihadapkan dengan persoalan wilayah seperti rumor dianak tirikan oleh pemerintah lantaran belum menerima bantuan itu adalah imej yang tidak perlu direspon oleh masyarakat. Mengingat pemerintah hari ini, selama lima tahun ke depan telah melakukan lobi-lobi sejumlah bantuan dengan pemerintah pusat demi menyelamatkan daerah.

“Ini adalah bukti di berbagai Dinas kucuran bantuan telah diturunkan. Hanya saja, yang belum mendapat kebagian agar tenangkan diri dan bersabar, semua pasti akan mendapatkan giliran. Kami tidak akan tinggal diam dan selalu melakukan koordinasi dengan bupati mengenai bantuan untuk masyarakat.”katanya. (KS-B02)

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *