PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

Sejak dipercaya untuk menjadi Kepala Desa (Kades) oleh rakyat Desa Sampungu, Yusran Umar terus menorehkan pembangunan di Desa yang tengah di pimpinnya. Berbagai bidang pembangunan terus dibangun, terutama di bidang pertanian, dengan melibatkan berbagai pihak, terutama pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Bima, melalui Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura. Apa saja yang telah dibangun oleh Yusran Umar selama menjadi Kades ?.

Soromandi, KS.- Kades Sampungu, Yusran Umar saat ditemui di Kantornya Senin (3/10) mengatakan, membangun Desa tak semudah yang dipikirkan sebelumnya, karena tidak semua masyarakat memberikan dukungan secara penuh, akibat terjadinya perbedaan pemahaman, juga perbedaan dukungan politik pilkades sebelumnya.”Tapi bagi saya, selama berniat membangun Desa, selama itu juga saya bertekad untuk terus membangun Desa tercinta ini,”kata Kades dengan nada santainya.

Di sampungu sebelumnya, hanya beberapa Kepala Keluarga (KK) yang memiliki jambang sendiri di dalam rumah atau di pekarangan rumah, tapi sekarang hampir semua rumah sudah memiliki WC atau jambang tersendiri. Pasalnya, setiap tahun pihaknya memprogramkan pembangunan jambang bagi warga yang tidak mampu.”Alhamdulillah, saya membangun jambang warga di setiap dusun secara variatif jumlahnya,”gambarnya.

Tak hanya jambang menjadi pembangunan prioritas dari seluruh Anggaran Dana Desa (ADD), tapi juga pembangunan rumah setengah permanen bagi warga yang belum memiliki rumah. Alhasil, beberapa unit rumah berhasil dibangun olehnya dengan menggunakan sebagian dari ADD.”Program prioritas saya di Desa ini banyak, terutama soal kebutuhan jangka panjang warga, salah satunya pembuatan rumah layak dihuni, pembelian alat pertanian, juga untuk para nelayan,”tukasnya.

Ada juga bangunan lain yang diprogram di Tahun 2015 lalu, yaitu penambahan pembangunan Paruga Toi Desa Sampungu, untuk acara pernikahan warga.”Memang ada bangunan yang dibangun dari APBD Kabupaten Bima, tapi saya menambah beberapa lokal ke belakang, agar bisa menampung semua kursi tamu yang ada,”cetusnya.

Untuk ke depan, Kades mengaku akan menambah bantuan alat pertenian seperti mesin semprot bawang, juga alat pertanian lainnya, yang dianggap dapat disanggupi oleh Desa dengan menggunakan ADD.”Saya melihat petani kita di sampungu sekarang banyak yang butuh alat pertanian seperti mesin semprot. Nah, insya Allah ke depannya akan saya adakan itu lagi,”janjinya.(R-001)

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *