$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Kades Sampungu Terus Membangun Desa

Sejak dipercaya untuk menjadi Kepala Desa (Kades) oleh rakyat Desa Sampungu, Yusran Umar terus menorehkan pembangunan di Desa yang tengah di...

Sejak dipercaya untuk menjadi Kepala Desa (Kades) oleh rakyat Desa Sampungu, Yusran Umar terus menorehkan pembangunan di Desa yang tengah di pimpinnya. Berbagai bidang pembangunan terus dibangun, terutama di bidang pertanian, dengan melibatkan berbagai pihak, terutama pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Bima, melalui Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura. Apa saja yang telah dibangun oleh Yusran Umar selama menjadi Kades ?.

Soromandi, KS.- Kades Sampungu, Yusran Umar saat ditemui di Kantornya Senin (3/10) mengatakan, membangun Desa tak semudah yang dipikirkan sebelumnya, karena tidak semua masyarakat memberikan dukungan secara penuh, akibat terjadinya perbedaan pemahaman, juga perbedaan dukungan politik pilkades sebelumnya.”Tapi bagi saya, selama berniat membangun Desa, selama itu juga saya bertekad untuk terus membangun Desa tercinta ini,”kata Kades dengan nada santainya.

Di sampungu sebelumnya, hanya beberapa Kepala Keluarga (KK) yang memiliki jambang sendiri di dalam rumah atau di pekarangan rumah, tapi sekarang hampir semua rumah sudah memiliki WC atau jambang tersendiri. Pasalnya, setiap tahun pihaknya memprogramkan pembangunan jambang bagi warga yang tidak mampu.”Alhamdulillah, saya membangun jambang warga di setiap dusun secara variatif jumlahnya,”gambarnya.

Tak hanya jambang menjadi pembangunan prioritas dari seluruh Anggaran Dana Desa (ADD), tapi juga pembangunan rumah setengah permanen bagi warga yang belum memiliki rumah. Alhasil, beberapa unit rumah berhasil dibangun olehnya dengan menggunakan sebagian dari ADD.”Program prioritas saya di Desa ini banyak, terutama soal kebutuhan jangka panjang warga, salah satunya pembuatan rumah layak dihuni, pembelian alat pertanian, juga untuk para nelayan,”tukasnya.

Ada juga bangunan lain yang diprogram di Tahun 2015 lalu, yaitu penambahan pembangunan Paruga Toi Desa Sampungu, untuk acara pernikahan warga.”Memang ada bangunan yang dibangun dari APBD Kabupaten Bima, tapi saya menambah beberapa lokal ke belakang, agar bisa menampung semua kursi tamu yang ada,”cetusnya.

Untuk ke depan, Kades mengaku akan menambah bantuan alat pertenian seperti mesin semprot bawang, juga alat pertanian lainnya, yang dianggap dapat disanggupi oleh Desa dengan menggunakan ADD.”Saya melihat petani kita di sampungu sekarang banyak yang butuh alat pertanian seperti mesin semprot. Nah, insya Allah ke depannya akan saya adakan itu lagi,”janjinya.(R-001)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1560,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2601,
ltr
item
Koran Stabilitas: Kades Sampungu Terus Membangun Desa
Kades Sampungu Terus Membangun Desa
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/10/kades-sampungu-terus-membangun-desa.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/10/kades-sampungu-terus-membangun-desa.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy