$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Kemesraan TNI - Polisi di Momen Hut TNI ke 71

Selama ini, banyak yang beranggapan jika hubungan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polisi tidak harmonis. Alasanya, karena kerap ...

Selama ini, banyak yang beranggapan jika hubungan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polisi tidak harmonis. Alasanya, karena kerap kali terjadi insiden baku pukul,dan serang menyerang antara anggota pada dua Instansi Penegak Hukum tersebut. Namun asumsi itu seolah terbantahkan ketika TNI - Polisi terlihat begitu mesra, akrab saat momentum peringatan HUT TNI ke 71 Rabu (05/10) yang berlangsung di Halaman KODIM Bima 1608. Pada momen itu, Kapolres Bima Kota dan Kapolres Bima Kabupaten serta Dandim Bima terlihat begitu akrab. Begitupun, ditingkat anggota polisi, TNI dan termasuk anggota Brimob.

Kota Bima, KS.- Keharmonisan yang terjalin antara dua institusi penegak hukum tersebut semakin terlihat jelas usai Upacara berlangsung. Dua perwira terbaik dari Markas Besar (MABES) Kepolisian RI dan satu perwira dari Mabes TNI RI itu, terlihat sangat menikmati peringatan momen perayaan HUT TNI tersebut. Kemesraan tidak berhenti disitu saja, tetapi berlanjut hingga kegiatan berakhir. Usai foto bersama, kemudian dilanjutkan dengan acara makan-makan bersama dalam satu Ruangan. Suasana canda tawa, berbagi pengalaman sebagai bukti keharmonisan antara dua kapolres, Dandim dan Kepala Kejaksaan (Kejari) Raba Bima terlihat jelas saat momen itu berlangsung.

Keceriaan dan kebahagiaan seolah semakin lengkap, ketika sejumlah Anggota Polisi Wanita (Polwan) tiba-tiba nongol di ruangan tersebut. Rupanya, kehadiran para polwan manis dan cantik itu membawa kejutan ucapan Ultah buat dandim tersebut. Praktis, perwira TNI yang murah senyum itu diminta untuk meniup Lilin sekaligus memotong kue perayaan.

Kebersamaan yang hampir jarang terlihat itu tak hanya saat berada dalam ruangan tersebut. Melainkan, juga saat diluar, tepatnya di lokasi kegiatan upacara berlangsung. Sejumlah angghota polwan,anggota polisi, brimob, anggota TNI dan sejumlah ibu TNI juga pelajar serta tamu undangan lainya menikmati hiburan dengan berjoget bersama. Menariknya lagi, kapolres bima kota, kapolres bima kabupaten dan dandim pun ikut bergoyang.

“Mudah-mudahan, sampai hari ini, tidak ada lagi gesekan TNI/Polri. Harapan kami, seterusnya tidak ada gesekan, karena kami bersaudara. TNI dan Polri itu sama," ujar Dandim Bima,

Selain itu, juga diharapkan, lewat momen perayaan HUT TNI tahun ini, TNI semakin dekat dengan rakyat. Keakraban TNI dan Polri di pantai barat Sumut, memang terlihat akrab dan berbaur. Sebagaimana pada para perayaan itu, petinggi TNI dan Polri se pantai barat tersebut duduk bersama serta berfoto bersama sambil bersalam komando. Bahkan, pada waktu pentas hiburan, sejumlah Kapolres digotong prajurit-prajurit TNI untuk bersama-sama turun ke lapangan merayakan HUT TNI.

Perayaan itu selain dihadiri dua kapolres, kejari, dan para tamu undangan lainnya. Tapi, juga tampak hadir Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Bima. Hanya saja, dalam kegiatan itu, Bupati Bima, Hj.Indah Damayanti Putri dan Walikota Bima,HM.Qurais H.Abidin tidak terlihat menghadiri undangan kegiatan tersebut. Dua Pemda bertetangga itu, hanya mengutus pejabat yang mewakili.(AR-02)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1620,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1271,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Kemesraan TNI - Polisi di Momen Hut TNI ke 71
Kemesraan TNI - Polisi di Momen Hut TNI ke 71
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/10/kemesraan-tni-polisi-di-momen-hut-tni.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/10/kemesraan-tni-polisi-di-momen-hut-tni.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy