$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Komnas HAM: Komunikasi Adalah Solusi Sengketa Antar Warga dan PT. SAKP

Bima, KS.- Anggota Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) RI, Hafidz Abbas mengaku, perselisihan komunikasi antara PT. Sanggar Agro...

Bima, KS.- Anggota Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) RI, Hafidz Abbas mengaku, perselisihan komunikasi antara PT. Sanggar Agro Karya Persana (SAKP) dengan masyarakat Desa Oi Katupa saat ini belum ada titik temunya. Perselisihan ini akan berakhir, jika semua pihak intens lakukan komunikasi.

“Jika komunikasi terus dibangun dengan baik, maka persoalan sengketa lahan ini bisa diselesaikan,” ujarnya di kantor Bupati Bima, Jumat (7/10).

Menurut dia, jika dibandingkan luas wilayah dengan Singapura. Bima delapan kali lebih besar dan lebih berpotensi dari segi kekayaan alam yang ada. Namun katanya, Bima bisa berkembang jika masyarakatnya mendukung tiga hal yang urgen.

Seperti, mendukung program pembangunan pemerintah, tidak adanya kritik yang berlebihan dan yang paling penting adalah menanamkan nilai-nilai demokrasi tulus serta budaya kebimaan yang relegius.

”Kebesaran Bima kedepannya tergantung dari sikap masyarakatnya yang dikenal dengan budaya dan kultur lokal Bima,” ungkapnya.

Kata pria yang bergelar Profesor itu, pembangunan di Bima harus didukung. Sehingga, investasi dan kondisi setempat tidak berdampak buruk. Semuanya harus damai dan nilai HAM serta hukum harus ada kepastian jelas, tidak boleh ada yang diistimewakan.

”Semuanya bisa berjalan lancar. Dengan catatan, pemerintah, Polisi dan semua elemen bisa pastikan tidak ada tindakan anarkis. Saya yakin, budaya yang Islami di Bima mampu meredam semua persoalan yang ada,”ujarnya.

Dia mengaku, telah mendatangi Oi Katupa dan melihat tidak ada masalah yang begitu besar di dalamnya. Dia hanya melihat, ada masalah komunikasi dan kultur berbeda yang terjadi.

”Warga, tidak ingin lahan itu dibagi oleh perusahaan. Ya, mereka mau jika diberikan atau diserahkan oleh pemerintah daerah,” jelasnya.

Dia menambahkan, di Oi Katupa sumber airnya berlimpah, jika kayu putih itu tumbuh subur dan sudah waktunya dipanen, maka akan menjadi sumber pendapatan baik oleh masyarakat maupun daerah. (Ag-04)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Komnas HAM: Komunikasi Adalah Solusi Sengketa Antar Warga dan PT. SAKP
Komnas HAM: Komunikasi Adalah Solusi Sengketa Antar Warga dan PT. SAKP
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/10/komnas-ham-komunikasi-adalah-solusi.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/10/komnas-ham-komunikasi-adalah-solusi.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy