PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

Hari Jum’at (14/10) pagi kemarin, Pemerintah Kota (Pemkot), Polri dan TNI melaksanakan kegiatan kerja bahkti di Pasar Amahami dan sekitarnya. Kegiatan gotong royong membersihkan wilayah pasar Amahami itu di pimpin langsung Wakil Walikota Bima, H.Arahman H.Abidin,SE, Kapolres Bima Kota, AKBP.Ahmad Nukman, S.Ik dan Kadent Brimob, Kompol Bambang Ady Wibowo, S.Ik dan puluhan perwira di Jajaran Polres dan Kodim 1608, serta Detasement Brimob Bima.

Kota Bima, KS.- Hasil sampah yang dikumpul bersama, sebagaian dibakar di lokasi, juga diangkut menggunakan truck sampah milik Pemkot, untuk dibuang di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Wilayah Oi Fo,o dan sekitarnya. Sementara personil yang diturunkan oleh pihak Pemkot tidak seberapa banyak, dibandingkan dengan personil Polri yang hampir menyeluruh di halaman Pasar setempat, dengan mengenakan baju seraga berwarna putih dan merah itu, sedangkan TNI hanya belasan orang, dari jajaran Koramil Rasanae Barat.

Wakil Walikota Bima, H.Arahman H.Abidin,SE yang di konfirmasi di lokasi pasar menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Polri, baik Polisi maupun Brimob, juga pihak TNI yang ikut berpartisipasi membersihkan wilayah Kota Bima, apalagi sampai menurunkan seluruh personil Polri di Wilayah Pasar Amahami sekarang (Jum, at kemarin,red).”Ini luar biasa kepedulian polri dan TNI menurunkan banyak anggota membersihkan pasar Amahami,”tuturnya bangga.

Lanjut Wakil, titik-titik yang menjadi sasaran untuk dibersihkan pada hari Jum’at adalah di wilayah atau lokasi yang tidak disentuh kebersihannya oleh masyarakat secara umum, sehingga harus melibatkan pihak tertentu, seperti TNI dan Polri hari ini.”Sekali lagi, saya atasnama pemerintah Kota mengucapkan terima kasih ada kepedulian pihak Polri dan TNI,”ujarnya.

Sementara Kapolres Bima Kota, AKBP Ahmad Nukman S.Ik tak ingin berkomentar banyak soal banyaknya anggota yang membersihkan pasar Amahami tersebut. Katanya, kebersihan itu bagian dari tugas dan tanggungjawab bersama seluruh masyarakat Kota Bima, termasuk Polri. Karena itu, diharapkan agar kebersamaan seperti ini terus terjalin, tentunya harus ada kerjasama yang baik, atau rutinnya membangun komunikasi.”Tidak hanya hari ini kami (Polri,red) ikut berpartisipasi membersihkan wilayah Kota Bima, tapi juga sejak dulu tetap melakukan kegiatan semacam ini,”katanya.

Di tempat yang sama Kaden Brimob Bima, Kompol Bambang Ady Prabowo,S.Ik juga mengaku menurunkan 100 lebih personil untuk membersihkan Amahami dan sekitarnya. “Satu pleton saya turunkan anggota saya untuk ikut berpartisipasi membersihkan pasar Amahami dan sekitarnya ini,”imbuhnya.

Mantan Kasat Sahbara Polres Bima Kota yang baru tiga bulan menjadi Kaden ini menyatakan siap untuk terus melakukan kerja bhakti seperti sekarang, jika ada yang meminta tolong ke pihaknya. Dengan harapan, agar masyarakat Kota Bima bisa hidup bersih, jauh dari segala bentuk penyakit.”Kalau lingkuntan kita bersih, maka hidup kita juga akan jauh dari penyakit,”tandasnya.(KS-Raf)

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *