$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Pemkot, Polri dan TNI Kerja Bhakti di Pasar Amahami

Hari Jum’at (14/10) pagi kemarin, Pemerintah Kota (Pemkot), Polri dan TNI melaksanakan kegiatan kerja bahkti di Pasar Amahami dan sekitarny...

Hari Jum’at (14/10) pagi kemarin, Pemerintah Kota (Pemkot), Polri dan TNI melaksanakan kegiatan kerja bahkti di Pasar Amahami dan sekitarnya. Kegiatan gotong royong membersihkan wilayah pasar Amahami itu di pimpin langsung Wakil Walikota Bima, H.Arahman H.Abidin,SE, Kapolres Bima Kota, AKBP.Ahmad Nukman, S.Ik dan Kadent Brimob, Kompol Bambang Ady Wibowo, S.Ik dan puluhan perwira di Jajaran Polres dan Kodim 1608, serta Detasement Brimob Bima.

Kota Bima, KS.- Hasil sampah yang dikumpul bersama, sebagaian dibakar di lokasi, juga diangkut menggunakan truck sampah milik Pemkot, untuk dibuang di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Wilayah Oi Fo,o dan sekitarnya. Sementara personil yang diturunkan oleh pihak Pemkot tidak seberapa banyak, dibandingkan dengan personil Polri yang hampir menyeluruh di halaman Pasar setempat, dengan mengenakan baju seraga berwarna putih dan merah itu, sedangkan TNI hanya belasan orang, dari jajaran Koramil Rasanae Barat.

Wakil Walikota Bima, H.Arahman H.Abidin,SE yang di konfirmasi di lokasi pasar menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Polri, baik Polisi maupun Brimob, juga pihak TNI yang ikut berpartisipasi membersihkan wilayah Kota Bima, apalagi sampai menurunkan seluruh personil Polri di Wilayah Pasar Amahami sekarang (Jum, at kemarin,red).”Ini luar biasa kepedulian polri dan TNI menurunkan banyak anggota membersihkan pasar Amahami,”tuturnya bangga.

Lanjut Wakil, titik-titik yang menjadi sasaran untuk dibersihkan pada hari Jum’at adalah di wilayah atau lokasi yang tidak disentuh kebersihannya oleh masyarakat secara umum, sehingga harus melibatkan pihak tertentu, seperti TNI dan Polri hari ini.”Sekali lagi, saya atasnama pemerintah Kota mengucapkan terima kasih ada kepedulian pihak Polri dan TNI,”ujarnya.

Sementara Kapolres Bima Kota, AKBP Ahmad Nukman S.Ik tak ingin berkomentar banyak soal banyaknya anggota yang membersihkan pasar Amahami tersebut. Katanya, kebersihan itu bagian dari tugas dan tanggungjawab bersama seluruh masyarakat Kota Bima, termasuk Polri. Karena itu, diharapkan agar kebersamaan seperti ini terus terjalin, tentunya harus ada kerjasama yang baik, atau rutinnya membangun komunikasi.”Tidak hanya hari ini kami (Polri,red) ikut berpartisipasi membersihkan wilayah Kota Bima, tapi juga sejak dulu tetap melakukan kegiatan semacam ini,”katanya.

Di tempat yang sama Kaden Brimob Bima, Kompol Bambang Ady Prabowo,S.Ik juga mengaku menurunkan 100 lebih personil untuk membersihkan Amahami dan sekitarnya. “Satu pleton saya turunkan anggota saya untuk ikut berpartisipasi membersihkan pasar Amahami dan sekitarnya ini,”imbuhnya.

Mantan Kasat Sahbara Polres Bima Kota yang baru tiga bulan menjadi Kaden ini menyatakan siap untuk terus melakukan kerja bhakti seperti sekarang, jika ada yang meminta tolong ke pihaknya. Dengan harapan, agar masyarakat Kota Bima bisa hidup bersih, jauh dari segala bentuk penyakit.”Kalau lingkuntan kita bersih, maka hidup kita juga akan jauh dari penyakit,”tandasnya.(KS-Raf)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1560,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2601,
ltr
item
Koran Stabilitas: Pemkot, Polri dan TNI Kerja Bhakti di Pasar Amahami
Pemkot, Polri dan TNI Kerja Bhakti di Pasar Amahami
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/10/pemkot-polri-dan-tni-kerja-bhakti-di.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/10/pemkot-polri-dan-tni-kerja-bhakti-di.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy