PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

Kota Bima, KS.- Ternak berkeliaran dimana - mana, tidak hanya di pasar dan sejumlah sudut kota, di Taman Kota (Taman Ria) ternak Sapi berkeliaran bebas.

Seperti yang terlihat Sabtu (8/10) siang lalu, sekitar 8 ekor Sapi berkeliaran bebas di Taman Ria. Sapi wara wiri disekitar warga Kota Bima yang duduk santai di taman tersebut.

Petugas seperti Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Bima yang memiliki tupoksi untuk mengurus ternak berkeliaran tak terlihat dan melakukan penertiban. Padahal, Peraturan Daerah Kota Bima soal penertiban ternak yang berkeliaran jelas sudah diatur.

Keberadaan ternak disekitar Taman Ria juga mengancam keselamatan pengguna jalan. Sebab, sapi juga terlihat beberapa kali menyebrang jalan. Para pengguna jalan harus hati-hati.

Salah seorang warga Kota Bima, Anhar mengaku terganggu dengan pandangan matanya menyaksikan ternak berkeliaran di sekitar Taman Ria Gunung Dua. Kata dia, kesadaran pemilik ternak sapi dan sengaja dibiarkan liar seperti ini tanda kurangnya kesadaran untuk menjaga dan memelihara ternak miliknya.

Selain itu, Pemerintah melalui perangkat tekhnis yang ngurus ternak tidak serius menertibkan ternak liar.

"Ternak jangan dibiarkan berkeliaran seperti ini. Selain merusak pemandangan, ternak ini juga menghabisi bunga-bunga yang ada di taman kota. Semestinya, Pol PP Kota Bima rutin melakukan razia keliling, agar ternak liar dan hal-hal yang bertentangan dengan Perda dapat ditegakkan di Kota Bima," ujarnya. (Ag-04)

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *