PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

Desa Kawinda To'i Kecamatan Tambora saat ini tengah mengerjakan sejumlah proyek, dengan menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) sebanyak Rp.1,3Milyar. Antara lain, pembuatan bronjong, drainase, timbunan dan rabat gang Desa, rehab jembatan desa, pembuatan bak air minum, dan berbagai macam proyek pembangunan lainnya.

Bima, KS.- Rupanya Kepala Desa (Kades) Kawinda To,i, M.Yusuf Amen tak ingin sia-siakan kesempatan untuk membangun Desa tercintanya dari ADD yang diperoleh sekarang Rp.1,3Milyar. Buktinya, sejumlah lokasi dalam wilayah desa Kawinda To’i telah dibangun berbagai bidang pembangunan. Antara lain, pembangunan Drainase dengan anggaran Rp70 juta, rehabilitasi bronjong pinggir pantai penahan abrasi laut Rp35 juta, timbunan gang di Rt.02 dan 03 Rp129 juta, rabat gang Rt. 01 Rp60 juta, rehab jembatan desa dilokasi SP4 Rp35 juta, pembuatan bak air minum dan perpipaan di lokasi Oi Marai Rp35 juta, serta keramik Kantor desa dengan anggaran Rp10juta.

Dijelaskan kades, penggunaan DDA termin pertama ini adalah moment yang tepat menyambut musim hujan. Mengingat selama ini kondisi wilayah yang selalu diterjang air pasang semakin hari semakin terkikis sejumlah talud yang ada dipinggir pantai. Karena itu, suatu kesyukuran pencairan ADD dan DDA tahun ini terwujud dengan cepat, sehingga realisasi penggunaan anggaran pun cepat.”Semoga untuk termin selanjutnya segera dicairkan oleh pemerintah,”harapnya.

Kades berharap agar di Tahun berikutnya, ADD untuk Desa Kawinda To,i bertambah banyak, mengingat letak geografis wilayah yang cukup luas, belum lagi pertumbuhan penduduk semakin bertambah. Harapannya, agar pihak pemerintah Daerah dapat memperhatikan secara khusus mengenai alokasi ADD untuk Desa Kawinda To,i.”Atas nama rakyat, saya sangat berharap adanya penambahan ADD di Tahun 2017,”tuturnya harap.

Selanjutnya, jika termin kedua telah cair, pihaknya telah mengajukan beberapa rencana penggunaan anggaran yang antara lain, menyelesaikan pembuatan drainase yang sudah berjalan dilapangan la Dulagaga dengan anggaran tambahan Rp28 juta, penyelesaian rabat gang yang tersisa di Rt 04 dengan anggaran Rp14 juta, pembangunan panggung permanen dengan anggaran Rp15 juta.

“Tidak hanya itu yang menjadi program unggulan desa Kawinda To’i, pemberdayaan masyarakat ternak, dengan rencana pengadaan bibit sapi sebanyak 26 ekor dengan harga rata-rata Rp6 juta perekor, dan pengadaan bibit kambing 30 ekor dengan harga rata-rata Rp1 juta per ekor,”tandasnya.(KS-B02)

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *