PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

Harapan masyarakat Kabupaten Bima untuk memperoleh selembar Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik atau E KTP dengan cepat, sepertinya tak bisa terwujud. Buktinya, untuk memperoleh KTP sekarang di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bima, warga harus menghabiskan waktu berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan baru bisa dicetak selembar KTP oleh Dinas dibawa kendali Drs.Andi Sirajudin,M.Ap tersebut.

Bima,KS.- Lalulalang warga yang datang berbagai pelosok di Kabupaten Bima di sekitar Kantor Dukcapil dalam beberapa pekan terakhir ini, setiap harinya mencapai angka ratusan orang. Tingginya aktivitas warga di sekitar dinas setempat, lantaran dipicu banyaknya masyarakat yang melakukan pendaftaran untuk pembuatan E KTP. Anehnya, sebelumnya warga bisa sehari mengurus pembuatan E KTP, sementara untuk saat ini warga harus menunggu berminggu minggu, bahkan berbulan-bulan baru bisa mengambil KTP.

Pantauan langsung Wartawan Koran Stabilitas di lingkungan Kantor setempat, berbagai penjuru masyarakat yang hadir mengajukan pendaftaran guna mendapatkan KTP untuk berbagai keperluan. Namun harus harus pulang dengan tangan hampa. Warga hanya bisa mendapatkan jawaban dari para pegawai setempat, bahwa untuk saat ini hanya sebatas pengajuan atau pendaftaran nama, sementara proses pembuatannya akan dilakukan awal Januari 2017.

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Bima, Andi Sirajudin ketika ditanya soal keterlambatan pembuatan E KTP tersebut mengatakan, semua persoalan menyangkut masalah pembuatan KTP bagi warga yang melakukan pendaftaran, baru sekarang mengalami keterlambatan. Hal itu dikarenakan stok blangko KTP habis,juga terjadinya gangguang jaringan yang setiap saat terjadi di Kantor.” Semua pengajuan baru untuk pembuatan E KTP akan kami selesaikan bulan Januari 2017,”katanya.

Sememtara hal lain yang menjadi kendala dalam faktor leterlambatan pembuatan E KTP, adanya penumpukan ferivikasi data di pusat. “Dalam waktu dekat semua yang menjadi tanggungjawab kami akan segera diproses sesuai jenjang pendaftaran. Yakinlah, semua KTP warga Kabupaten Bima akan kami cetak tuntas awal Tahun baru nanti,”janjinya.

Berdasarkan sejumlah keluhan, adanya keterlambatan pembuatan KTP bagi masyarakat sekarang, karena pada tanggal 30 November 2016 nanti, seluruh jajaran dinas dipamggil langsung oleh Menteri Dalam Negeri guna membahas keperluan yang menjadi perioritas. Bukan hanya itu, pihaknya juga dipanggil guna melakukan pembahasan gagal lelang 6000 keping E KTP. “Kita akui yang sudah masuk dalam verifikasi data yang melakukan pendaftaran pembuatan KTP sudah numpuk. itu tetap terakomodir setelah akhir tahun atau selambat-lambatnya bulan januari 2017. Insa Allah bulan januari 2017 bagi warga yang baru mengajukan pembuatan E KTP akan teratasi semua,”katanya. (KS-B02)

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *