PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

Harga bibit bawang merah saat ini mencapai angka Rp.7jt per100kg. Mahalnya harga bawang tersebut akibat kebiasaan masyarakat petani bawang yang menjual semua bawang hasil produksu di akhir tahun 2016 kemarin, sehingga dengan leluasa pedagang memainkan harga bibit yang berumur enam sampai tujuh bulan,


BIMA, KS.- Nasib tidak baik kini tengah melanda petani bawang di Kabupaten Bima. Bagaimana tidak, harga bibit bawang yang mahal sekarang menjadi masalah yang dihadapi petani. Parahnya, peran pemerrintah dalam rangka meringankan beban petani bawang di Kabupaten Bima tak terlihat sedikitpun, apalagi di Tahun 2017 ini pemerintah Pusat hanya memberikan suntikan dana tidak sampai Rp.1Milyar untuk Kabupaten Bima.

”Mesti bibit mahal tapi petani tetap mau membelinya ”kata salah seorang pedagang bibit, Jumhari asal Desa Ngali Kecamatan Belo saat di tanya wartawan Koran Stabilitas.

Memang sekarang ada harga bibit senilai Rp.2juta lebih, namun baru berumur tidak sampai seminggu, sementara harga bibit Rp.7juta sudah berumur empat sampai lima bulan, itupun sudah hampir tidak ada bibit yang sudah berumur lima bulan.”Umur bibit yang bisa kami sediakan sekarang hanya semingguan selesai di panen “urainya.

ia berharap ke depan tidak lagi tinggi seperti sekarang harga bibit bawang, karena akan membuat petani rugi nantinya.”Secara jujur saya sampaikan, say prihatin dengan nasib petani sekarang,“tukasnya.(KS-ROI)

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *