$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Wagub Buka Seminar Sakosa

Wakil Gubernur NTB H.Muhammad Amin, SH.M.Si pada hari sabtu (8/4) diatas Kapal Perang KRI Teluk Mandar 514 membuka secara resmi Seminar Sape...

Wakil Gubernur NTB H.Muhammad Amin, SH.M.Si pada hari sabtu (8/4) diatas Kapal Perang KRI Teluk Mandar 514 membuka secara resmi Seminar Sape, Komodo, Sangiang ( SAKOSA), dalam rangka pengembangan ekonomi kreaktif guna mempercepat pertumbuhan Industri Pariwisata di Pulau Sumbawa.

BIMA, KS.- Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Bima, Para Assisten, Kabag, para Kepala SKPD Lingkup Pemkab. Bima, kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB,Kepala DInas Pariwisata Kabupaten Bima, Ketua GOW TP.PKK Kabupaten Bima beserta jajarannya, para pengrajin / industri ekonomi kreaktif yang berada di wilayah Kecamatan Se – Kabupaten Bima serta para narasumber yang akan memaparkan terkait dengan keberadaan industry kerajinan yang tergabung dalam BEKRAP.

M.Amin menyampaikan, dengan adanya seminar SAKOSA ini guna pengembangan ekonomi kreaktiv yang berada di pulau Sumbawa dan Kabupaten Bima ini dalam rangka menunjang dan mengembangkan keberadaan potensi pada sektor pariwisata, Hal ini seperti kita ketahui bersama pada sektor pariwisata telah menyumbangkan 10 % kontribusi bagi pemerintah pusat selain di sektor lainnya.

“Oleh karena itu saya selaku wakil GUbernur NTB mengharapkan dukungan dari semua pihak agar pada sektor pariwisata ini perlu kita dukung bersama, sehingga turis mancanegara maupun lokal akan datang kedaerah kita dalam rangka menikmati keindahan alam yang kita suguhkan sekaligus para investor bisa menanamkan investasinya di daerah kita terutama mempromosikan sektor pariwisata yang kita miliki,” paparnya.

Disamping itu dengan adanya seminar SAKOSA ini, salah satu agenda penting bagi pemerintah dalam rangka mempromosikan potensi yang ada di wilayah Kabupaten Bima, sehingga dengan potensi ini diharapkan dapat menyumbang Pendapatan Asli Daerah terutama di sektor pariwisata.

Dipaparkan pula bahwa selain mempromosikan sektor pariwisata , masyarakat bisa menjual hasil kreajinan tangan kepada turis mancanegara / lokal, sehingga dari hasil kerajinan tangan tersebut masyarakat bisa mendapatkan keuntungan sekaligus bisa meningkatkan pendapatan mereka.ujarnya.

Wakil Gubernur NTB H.Muhammad Amin, SH.M.Si berharap kepada kepada seluruh stakeholder agar bersama – sama dapat mendukung sepenuhnya kegiatan yang diselenggarakan ini demi mewujudkan dan mempromosikan sektor pariwisata sekaligus mendukung festival pesona tambora.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri menyampaikan dengan adanya seminar Sape Komodo, Sangiang ( SAKOSA) ini dalam rangka kita mempromosikan sektor pariwisata, sehingga keberadaan SAKOSA diharapkan bisa mendatangkan para turis macnanegara maupun lokal untuk dapat menikmati keindahan alam dan pantai yang kita suguhkan.

“Karena dengan pengembangan sektor pariwisata ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat sekaligus bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dari promosi yang kita laksanakan ini yang salah satunya kegiatan seminar SAKOSA tersebut,” tandasnya.

Selaku Kepala Daerah mendukung sepenuhnya pelaksanaan kegiatan ini demi mempromosikan sektor pariwisata yang ada di wilayah Kabupaten Bima. Maka dari itu dengan pelaksanaan seminar SAKOSA dan mendukung potensi pariwisata merupakan ikhtiar kita bersama untuk mempromosikan sektor pariwisata yang kita miliki terutama yang berada di wilayah Kabupaten Bima .

Dinda berharap semoga dengan adanya seminar SAKOSA ini diharapkan pada sektor pariwisata dapat mempercepat pertumbuhan industry pariwisata yang berada di pulau sumbawa terutama di wilayah Kabupaten Bima.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB H.Lalu Muhammad Fauzan dalam laporan dengan adanya seminar sakosa dan festival pesona tambora ini dalam rangka mendukung pelaksanaan festival pesona tambora yang mana dengan festival ini kita bersama – sama mendukung sektor pariwisata yang salah satunya dengan diadakanya festival pesona tambora yang puncak kegiatannya dilaksanakan pada tanggal 12 April 2017 diareal taman wisata Tambora.

Maka dari itu pada kesempatan ini saya selaku kepala dinas Pariwisata Provinsi NTB menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Bima, kepada Letkol Laut Dofik Kapten Kapal Perang TNI AL KRI Teluk Mandar beserta crue srta para stek holder yang telah mendukung bersama pelaksanaan festival pesona tembora sehingga dengan adanya dukungan dari semua pihak maka sektor pariwisata dapat kita laksanakan dan kita dukung bersama, hal ini dikarenakan dengan adanya dukungan dari semua pihak maka sektor pariwisata dapat kita kembangkan dan promosikan.

Begitu juga disampaikan oleh Kapten Kapal KRI Teluk Mandar 514 Letkol. Laut Dofik memaparkan bahwa keberadaam kapal perang KRI Teluk Mandar 514 ini merupakan kapal perang yang dimiliki oleh TNI AU Republik Indoenesia, yang mana keberadaan kapal ini beroperasi di sekitar wilayah perairan Indonesia yang berbatasan dengan Negara Timur Leste dan Negara Australia dengan jumlah awak kapal sebanyak 113 orang.

Selain mengamankan perairan Indonesia yang berbatasan dengan Negara Timur Leste dan Negara Australia kami beserta crue dari KRI Teluk Mandar ini juga mendukung pelaksanaan festival pesona tambora dan SAKOSA ini, yang salah satunya keberadaan kami mendukung kegiatan tersebut.
Selaku kapten kapal saya menyampaikan dukungan atas pelaksanaan kegiatan seminar SAKOSA diatas kapal perang KRI teluk Mandar, sehingga dari kegiatan ini merupakan apreiasi kami terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut.

Momentum ini ditandai dengan penyerahan plakat oleh Wakil GUbernur NTB H.Muhammad Amin, SH.M.Si kepada Kapten Kapal KRI Teluk Mandar 514 Letkol. Laut Dofik dan penyerahan pelakat dari Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri kepada Kapten Kapal KRI Teluk Mandar 514 Letkol. Laut Dofik yang dilaksanakan diatas ka[pal KRI teluk Mandar dan begitupun sebaliknya. Serta dilakukan kegiatan seminar sakosa” pengembangan Industri keratig guna mempercepat pertumbuhan Ekonomi Pariwisata. (KS-IB02)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1560,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2601,
ltr
item
Koran Stabilitas: Wagub Buka Seminar Sakosa
Wagub Buka Seminar Sakosa
https://1.bp.blogspot.com/-FW5xmZvE1oY/Vcwd8fO3TLI/AAAAAAAACC0/9bWaxYvzaBYOJIK5RuCuNqNBSbQ5b9lRwCPcB/s320/ilustrasi%2Bpelatihan.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-FW5xmZvE1oY/Vcwd8fO3TLI/AAAAAAAACC0/9bWaxYvzaBYOJIK5RuCuNqNBSbQ5b9lRwCPcB/s72-c/ilustrasi%2Bpelatihan.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2017/04/wagub-buka-seminar-sakosa.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2017/04/wagub-buka-seminar-sakosa.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy