PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:


JAKARTA, (Media Stabilitas Group) - Sejumlah perusahaan asuransi menjajaki kerja sama dengan klub sepak bola di luar negeri sebagai bagian dari strategi pemasaran perusahaan untuk menggaet konsumen baru.

Salah satu perusahaan, PT Asuransi Jiwasraya, bekerja sama dengan klub sepak bola Manchester City yang dimulai 2 tahun yang lalu. Kerja sama itu dianggap sebagai salah satu upaya untuk mendongkrak bisnis perusahaan. Direktur Pemasaran Jiwasraya De Yong Adrian mengatakan klub sepak bola yang dipilih sebagai mitra kerja perusahaan merupakan salah satu ikon sepak bola.

Menurutnya, kerja sama dengan juara Liga Inggris musim lalu itu diharapakan dapat menarik pemegang polis baru. Berdasarkan informasi di situs resmi Manchester City, melalui kerja sama tersebut, Jiwasraya memiliki hak untuk memproduksi iklan televisi dengan bintang sepakbola klub itu.

Dalam keterangan tertulis, Presiden Direktur Jiwasraya Hendrisman Rahim mengatakan kerja sama BUMN Asuransi jiwa tersebut dengan Manchester City sebagai salah satu pendekatan strategis untuk memacu merek Jiwasraya. Pada tahun itu pula, sambung De Yong, Jiwasraya membidik premi Rp7,9 triliun atau tumbuh 38% dibandingkan dengan Rp5,7 triliun pada 2013 yang lalu. Hingga Mei tahun 2014, perusahaan telah mengumpulkan premi Rp2,1 triliun.

Berdasarkan catatan, perusahaan lainnya yang bekerja sama dengan klub sepak bola adalah kelompok Allianz yang memiliki bisnis asuransi umum serta asuransi jiwa di Indonesia.

Pada tahun lalu, perusahaan yang berpusat di Jerman tersebut pernah menggelar Allianz Junior Footbal Camp 2013. Dalam kegiatan tersebut, sejumlah remaja termasuk yang berasal dari Indonesia diberi kesempatan untuk bertemu dengan pemain Bayern Munchen. Pada awal tahun ketika itu, korporasi asuransi Allianz SE bahkan membeli 8,33% saham klub sepak bola Bayern Munchen di Jerman senilai 110 juta euro. Klub itu bakal menggunakan penambahan modal dari Allianz SE untuk membayar utang dan membangun pusat pelatihan sepak bola remaja. (Sekper: SUMARSONO/FS.Donggo)

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *