PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

Jika ingin melakukan pembangunan di desa, masyarakat tidak lagi harus bergantung pada pemerintah daerah. Sebab, saat ini, pemerintah pusat telah mengganggarkan dana langsung kepada pemerintah desa. Untuk itu, Bupati Bima menghimbau kepada aparat desa agar menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD) sebaik mungkin.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri

BIMA, KS.- Himbauan itu disampikan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri saat melakukan kegiatan Safari Ramadhan keliling di Desa Leu, Kecamatan Bolo beberapa waktu lalu. Pemerintah desa kata dia, harus memanfaatkan dan mngelolah ADD dengan sebaik-baiknya.

“Diharapkan kepada seluruh kepala desa dapat agar mengelola dana ini dengan sebaik – baiknya. Karena ADD merupakan anggaran dari pusat yang langsung dikelolah aparatur pemerintah desa,” tegasnya.

Dengan adanya ADD ini lanjut ibu dua anak ini, program pembangunan yang direncanakan kepala desa dan jajaranya dapat dilaksanakan dengan baik. Tentu program yang disusun berdasarkan kebutuhan di desa tersebut masing-masing.

Tidak hanya itu, penggunaan ADD juga diharapkan mampu menciptkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal. Hal itu dapat dilakukan dengan mengadakan kegiatan-kegiatan pelatihan bagi masyarakat. “Saya himbau kepada seluruh kepala desa agar dana ini dapat digunakan untuk kegiatan pemberina pelatihan –pelatihan bagi SDM yang handal,” ujarnya.

Dengan pelatihan itu kata dia, imbasnya nanti akan melahirkan pemikiran demi keberlanjutan pembangunan di desa itu sendiri. Untuk mendukung itu, aparat desa juga harus menyediakanpembangunan saran dan prasarana bagi masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Bupati cantik ini juga menyinggu masalah Kamtibmas. Untuk itu, dia menghimbau kepada seluruh unsure muspika, masyarakat kecamatan Bolo dan aparat kepolisian, babinsa agar bersama–sama untuk saling menjaga keberadaan kamtibmas. “Karenakan dengan amannya suatu wilayah maka kegiatan yang dilaksanakan dapat terlaksana dan tidak mengalami ganguan sedikitpun,” pungkasnya. (KS-M05)

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *