$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Bupati Minta Masjid Dimakmurkan

Komitmen pemerintah Kabupaten Bima untuk memakmurkan masjdi-masjid se Kabupaten Bima dapat terlihat pada kegiatan syafari Ramadhan. Tidak ha...

Komitmen pemerintah Kabupaten Bima untuk memakmurkan masjdi-masjid se Kabupaten Bima dapat terlihat pada kegiatan syafari Ramadhan. Tidak hanya melaksanakan sholat Isya dan tarawih keliling saja, namun jajaran pemerintah Kabupaten Bima juga kerap memberikan bantuan untuk pembangunan masjid. Seperti yang dilakukan di Masjid Al- Ikhlas Desa Leu Kecamatan Bolo Jum’at (9/10) lalu.

Bupati Bima, H. Indah Dhamayanti Putri

BIMA, KS.- Dalam arahannya, Bupati Bima, H. Indah Dhamayanti Putri meminta kepada elemen masyrakatan untuk meningkatkan amal ibadah, terutama pada bulan suci Ramadhan. Salah satunya dengan memakmurkan masjid-masjid yang ada di wilayah masing-masing.

Kemakmuran masjid kata dia, tidak hanya diukur dari seberapa megah masjid dibangun. Melainkan bagaimana efektifitas dan minat masyarakat untuk beribadah di masjid. Untuk itu, dia mengajak agar masyarakat berlomba-lomba memakmurkan masjid.

“Kita tidak boleh hanya berlomba-lomba membangun masjid agar menjadi megah saja. Namun yang terpenting adalah, semua elemen harus bergerak memakmurkan Masjid. sehingga dapat menjadi sesuatu yang membanggakan,” tutur ibu dua anak ini.

Apalagi saat ini, umat muslim diberikan kesempatan untuk mengumpulkan amal sebanyak-banyaknya. Tidak hanya itu, pada bulan Ramadhan ini juga dapat menjadi sarana merubah diri menjadi lebih berarti.

Sebab, dalam bulan suci ini lanjut dia, nilai ketakwaan harus terus ditingkatkan. Berbeda dengan sifat yang tidak terpuji, harusnya dihilangkan dalam diri. “Nilai takwa harus ditingkatkan, dan mengurangi sifat-sifat yang tidak terpuji dalam hidup,” nasehatnya.

“Mari kita tingkatkan kualitas keimanan dan mengedepankan rasa syukur dalam menjalani hidup serta terus berpartisipasi dalam segala lini pembangunan,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, dia mengajak agar menjaga silaturahim, baik antara masyarakat maupun pemerintah daerah dengan masyarakat. Seperti program Shafari Ramadhan keliling merupakan ajang silaturahmi antara pemerintah daerah dan seluruh warga masyarakat.

“Mari bersama-sama mengajak seluruh warga agar tetap mendukung program pemerintah daerah yang dijalankan di desa–desa dan di kecamatan. Karena tanpa dukungan semua pihak, maka progam pemerintah tidak dapat berjalan sesuai yang kita harapkan,” ajaknya.

Pada kesempatan itu, Bupati Bima yang ditemati Wakil Bupati Bima, Drs Dahlan M Noer juga dan jajaran Setda Kabupaten Bima memberikan bantuan pembangunan masjid. Ada 15 masjid dan musholah yang mendapatkan bantuan sebesar Rp. 610 juta dari pemerintah Kabupaten Bima. Dana bantuan tersebut telah disalurkan ke rekening masing – masing pengurus.

Tidak hanya itu, pada kesempatana yang sama juga, rombongan pemerintah Kabupaten Bima melalui Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M Noer menyerahkan bantuan kitab suci Al – Qur’an dan buku Iqro yang diperuntukan untuk masjid Al – Ikhlas. Bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh pengurus Masjid Al - Ikhlas Desa Leu Kecamatan Bolo. (KS-M05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Bupati Minta Masjid Dimakmurkan
Bupati Minta Masjid Dimakmurkan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiPf32Ni_mQlXO5Wg-eQdI2wniPMoWXgg7y9hcXlcKTyx3_7jzCCzSs6nXo9XwdD2kV0WTxQe2m38iXOfBNrwGDp6B5_TPEfXjWDmSxnMaQWfUltiUFMKuGjRLw2_YkJvcLrTCnbyTr8Mu8/s640/Hj.Indah+Damayanti+Putri+%2528IDP%2529.JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiPf32Ni_mQlXO5Wg-eQdI2wniPMoWXgg7y9hcXlcKTyx3_7jzCCzSs6nXo9XwdD2kV0WTxQe2m38iXOfBNrwGDp6B5_TPEfXjWDmSxnMaQWfUltiUFMKuGjRLw2_YkJvcLrTCnbyTr8Mu8/s72-c/Hj.Indah+Damayanti+Putri+%2528IDP%2529.JPG
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2017/06/bupati-minta-masjid-dimakmurkan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2017/06/bupati-minta-masjid-dimakmurkan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy