PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

Salah satu perusahaan asuransi terbesar di Indonesia, Jiwasraya pun ikut ambil bagian berinvestasi di klub liga Inggris, Mancherster City. Berbagai keuntungan yang diperoleh mulai dari perihal asuransi para pemain The Citizens hingga iklan untuk Jiwasraya. (Foto Dok/MS Group)

JAKARTA, (Media Stabilitas Group) - Di era globalisasi, dunia bisnis semakin mudah memanfaatkan kemajuan teknologi informasi sebagai bagian dari strategi promosi untuk memperkenalkan produk barang atau jasa yang ingin dijual ke masyarakat.

Strategi promosi yang unik dan efektif, menjadi stimulus yang akan mempengaruhi perilaku konsumen atau masyarakat untuk membeli produk yang ditawarkan.

Tidak heran jika iklan atau promosi menjadi salah satu ujung tombak yang bisa mendongkrak penjualan. Ruang untuk beriklan pun kini semakin banyak. Tidak hanya di ruang publik seperti jalan-jalan raya, tapi juga di media yang cakupannya tentu lebih luas.

Pelaku bisnis pun berlomba-lomba menampilkan iklan terbaiknya untuk menarik perhatian konsumen. Beragam cara dilakukan demi menghasilkan iklan terbaik. Termasuk menyiapkan dana segar dalam jumlah besar untuk kebutuhan pembuatan iklan.

Tak heran jika ada yang Jor-joran anggaran saja tidak cukup. Untuk mengemas sebuah iklan agar menarik, pelaku bisnis tidak segan-segan menggunakan endorser atau bintang iklan yang nantinya menjadi ikon yang ditampilkan di masyarakat.

Pemilihan bintang iklan juga tidak sembarangan. Peran bintang iklan cukup besar untuk mempengaruhi konsumen. Berangkat dari hal itu, perusahaan rela menampilkan bintang top dan terkenal untuk brand image produk yang ditawarkan. Tidak hanya artis atau bintang film dan bintang dunia olah raga ternama pun dijadikan obyek promosi prodak. Tidak terkecuali wajah pemain sepak bola top dunia pun mulai marak menghiasi iklan produk yang ditawarkan ke konsumen.

Tentu saja pesepakbola yang dipilih untuk membintangi iklan bukan pesepakbola sembarangan. Minimal, cukup dikenal publik se-antero dunia karena ketangkasannya, teknik bermainnya, hingga pertimbangan ketampanannya agar semakin menarik.

Pemain-pemain sepak bola top dunia kini tidak lagi beraksi di lapangan hijau, tapi di depan kamera. Wajah pesepakbola dunia tidak hanya terpampang di produk perusahaan internasional. Perusahaan Indonesia pun berani menghadirkan pemain sepak bola top dunia untuk menjadi endorser bagi produk yang ditawarkan ke masyarakat. Salah satu PT Asuransi Jiwasraya (persero), kini menggaet Club sepak Bola Dunia Manchester City menjadikan mitranya

PT Asuransi Jiwasraya menjalin kerja sama dengan klub sepakbola Manchester City.

PT Asuransi Jiwasraya bekerja sama dengan klub sepakbola Manchester City sebagai salah satu upaya mendongkrak bisnis perusahaan. Kerja sama tersebut dimulai sejak tahun lalu dan berlangsung hingga dua tahun mendatang. Kerja sama itu dianggap sebagai salah satu upaya untuk mendongkrak bisnis perusahaan.

Direktur Pemasaran Jiwasraya Adrian De Yong mengatakan klub sepakbola yang dipilih sebagai mitra kerjasama perusahaan merupakan salah satu ikon sepakbola saat ini. “Itu membantu untuk branding kami,” katanya.

Menurutnya, kerja sama dengan juara Liga Inggris musim lalu itu diharapkan dapat menarik pemegang polis baru. Berdasarkan informasi di situs resmi Manchester City, melalui kerja sama tersebut, Jiwasraya memiliki hak untuk memproduksi iklan televisi dengan bintang sepakbola klub itu.

Selain itu, melalui kerja sama tersebut, Jiwasraya dimungkinkan untuk menawarkan kepada konsumen berupa pengalaman seperti bertemu pemain Manchester City dan menyaksikan para pemain berlatih.

Sejumlah perusahaan asuransi menjajaki kerja sama dengan klub sepak bola di luar negeri sebagai bagian dari strategi pemasaran perusahaan untuk menggaet konsumen baru.

Dalam keterangan tertulis, Presiden Direktur Jiwasraya Hendrisman Rahim mengatakan kerja sama BUMN Asuransi jiwa tersebut dengan Manchester City sebagai salah satu pendekatan strategis untuk memacu merek Jiwasraya. Pada tahun ini, sambung De Yong, Jiwasraya membidik premi Rp7,9 triliun atau tumbuh 38% dibandingkan dengan Rp5,7 triliun pada 2013. Hingga Mei tahun ini, perusahaan telah mengumpulkan premi Rp2,1 triliun.

Berdasarkan catatan, perusahaan lainnya yang bekerja sama dengan klub sepak bola adalah kelompok Allianz yang memiliki bisnis asuransi umum serta asuransi jiwa di Indonesia.

Pada tahun lalu, perusahaan yang berpusat di Jerman tersebut pernah menggelar Allianz Junior Footbal Camp 2013. Dalam kegiatan tersebut, sejumlah remaja termasuk yang berasal dari Indonesia diberi kesempatan untuk bertemu dengan pemain Bayern Munchen. Pada awal tahun ini, korporasi asuransi Allianz SE bahkan membeli 8,33% saham klub sepak bola Bayern Munchen di Jerman senilai 110 juta euro. Klub itu bakal menggunakan penambahan modal dari Allianz SE untuk membayar utang dan membangun pusat pelatihan sepak bola remaja.

Demam sepakbola tampaknya juga merambah industri asuransi. Seperti yang dilakukan oleh asuransi Jiwasraya yang bekerjasama dengan juara klub liga Inggris, Manchester City FC. Perusahaan asuransi plat merah ini akan bekerjasama dengan Manchester City FC selama dua tahun ke depan.
Direktur Pemasaran Jiwasraya, Adrian De Jong mengungkapkan bahwa kerjasama dengan Manchester City ini merupakan bagian dari rebranding perusahaan dan layanan produk yang akan diberikan Jiwasraya.

Dengan kerjasama ini, Jiwasraya memperoleh hak untuk memproduksi iklan TV dengan bintang Mancester City dan bisa menggunakan foto para pemain Manchester City dalam melakukan aktivitas pemasaran di Indonesia.

Adrian menyebut kerjasama ini diharapkan bisa membuat masyarakat semakin mengenal indentitas perseroan dan kerjasama ini juga diharapkan mampu menambah jumlah nasabah. “Fans Manchester City di Indonesia jumlahnya mencapai 5 juta orang,” ujar Adrian.

Chief Business Officer Manchester City, Tom Glick mengatakan dipilihnya Jiwasraya sebagai sponsor dikarenakan perusahaan ini mempunyai reputasi yang baik di Indonesia. Terutama dalam hal mengedukasi masyarakat untuk bisa merencanakan masa depan yang lebih baik.

Menurutnya, nilai yang tertanam di Jiwasraya sejalan dengan Manchester City, yaitu nilai integritas dan kompetensi. Hal itu menjadikan Jiwasraya bisa menjadi partner yang tepat bagi Manchester City.

"Kami akan bekerjasama dengan Jiwasraya dan nasabah mereka pada musim kompetisi berikutnya. Untuk membawa mereka lebih dekat dengan permainan yang mereka cintai,"

Seperti diketahui, selain bekerjasama dengan Jiwasraya, Manchester City juga telah bekerjasama dengan beberapa perusahaan di Indonesia. Seperti Produsen otomotif Daihatsu dan juga minuman energi Extra Joss. (Tim Media Stabilitas Group)

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *