$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Pemuda KNPI Kabupaten Bima Digebuk Rame-rame

Bima, KS.- Seorang warga, Desa O’o, Kecamatan Donggo, Iskandar yang juga anggota KNPI Kabupaten Bima, dikeroyok dan dipukul oleh sejumlah o...

Bima, KS.- Seorang warga, Desa O’o, Kecamatan Donggo, Iskandar yang juga anggota KNPI Kabupaten Bima, dikeroyok dan dipukul oleh sejumlah orang yang menggenakan baju dinas, di kantor, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bima, Selasa (20/06/2017) pagi.

Korban bersama rekannya mendatangi runagan kepala
dinas untuk melakukan klarifikasi. (foto abbie)
Lelaki yang berusia 30 tahun ini, mengalami luka robek pada bagian kening bahkan dijahit empat kali jahitan akibat aksi pengeroyokan yang dilakukan oknum pegawai. Serta mengalami memar dipelipis dan dahi. Kasus tersebut langsung dilaporkan korban ke Polres Bima Kota.

Adanya ketengangan antara warga dan pegawai itu, membuat pelayanan kantor Disdukcapil beberapa saat terganggu karena dikerumuni warga. Hanya saja, mampu dibubarkan aparat kepoisian yang datang di TKP.

Iskandar mengaku, sebelum terjadinya pengeroyokan dan pemukulan tersebut. Dirinya saat itu, sedang mengurus dokumen akta kelahiran. Salah seorang pegawai di Disdukcapil memberikan formulir pendaftaran.

“Formulirnya saya isi dengan lengkap. Setelah mengisi semua itu saya mengembalikan formulir, tapi dipimpong kiri-kanan. Awalnya di ruang pelayanan, namun diarahkan ke ruangan lain yang bukan ruangan pelayanan administrasi, saya pun langsung komplain,” akunya.

Hanya saja,  komplain tersebut langsung disikapi berlebihan oleh salah seroang pegawai honorer, pada Disdukcapil setempat, inisial A dengan emosi dan terjadi perang adu mulut.

“Cekcok ini berlangsung beberapa saat, karena dilerai oleh sejumlah pegawai dan pengunjung. Saya pun keluar dari kantor untuk pergi fotocopy,” katanya.

Usai fotocopy berkas yang diperlukan. Iskandar mengaku kembali ke kantor tersebut untuk menanyakan berkas yang diajukan. Akan tetapi, tiba di depan kantor, langsung didatangi oleh sejumlah orang yang menggunakan pakaian dinas.

“Diantara sejumlah orang ini ada oknum A. Saya langsung dikeroyok dan dipukul menggunakan batu oleh salah seorang pegawai inisial M, yang diketahui bapak kandung A,” katanya.

Iskandar menambahkan, dirinya dipukul secara bergantian meski dirinya sudah tidak berdaya hingga berdarah dan terkapar. Tapi lanjutnya, saat itu berdiri untuk pergi menyelamatkan diri.
“Setelah itu warga dan pengunjung lain datang untuk melerai. Bahkan diantaranya mau membantu dan mengamuk sehingga para pelaku langsung kabur. Kasus ini sudah saya laporkan resmi ke Polres Bima,” ujarnya.

Kepala Disdukcapil, Drs. Zunaiddin HI, yang dikonformasi, mengakui adanya insiden tersebut. Sebagai pimpinan pada OPD setempat, dirinya berjanji akan memberikan penindakan tegas pada bawahannya itu. Apalagi korban menurutnya sudah memenuhi prosedur.

“Kita akan panggil dan proses oknum ini. Yang jelas kami akan bertanggungjawab terkait persoalan ini,” pungkasya singkat. (Sumber: Kabarbima.com).

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1560,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2601,
ltr
item
Koran Stabilitas: Pemuda KNPI Kabupaten Bima Digebuk Rame-rame
Pemuda KNPI Kabupaten Bima Digebuk Rame-rame
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi_iznaZGy5On4yVjB7bRfgKAVvVUqc1PerqkBW7YGstGHpc_sVwTLeHhqVs1pvmnxOKr_fZicoq9qMZgzVhp3H1sHtu4aidrKPwiZrQTzmUSr5pN_5zLQP9k7jynCM4RGa0LUJKAKPZWKb/s320/ISKANDAR.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi_iznaZGy5On4yVjB7bRfgKAVvVUqc1PerqkBW7YGstGHpc_sVwTLeHhqVs1pvmnxOKr_fZicoq9qMZgzVhp3H1sHtu4aidrKPwiZrQTzmUSr5pN_5zLQP9k7jynCM4RGa0LUJKAKPZWKb/s72-c/ISKANDAR.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2017/06/pemuda-knpi-kabupaten-bima-digebuk-rame.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2017/06/pemuda-knpi-kabupaten-bima-digebuk-rame.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy