$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Rehabilitas Tergantung Persetujuan Keluarga dan Pecandu

Salah satu jurus jitu untuk menghilangkan kecanduan terhadap obat-obatan yang mengandung unsure narkotika adalah dengan cara rehabilitasi. N...

Salah satu jurus jitu untuk menghilangkan kecanduan terhadap obat-obatan yang mengandung unsure narkotika adalah dengan cara rehabilitasi. Namun hal itu bisa terlaksana dengan baik, jika ada persetujuan dari korban alias pecandu dan pihak keluarga.

Ilustrasi

KOTA BIMA, KS.- Kepala Dinas Sosial (Disos) Kota Bima, H. Muhidin A S mengatakan, persejutuan dari pecandu dan korban untuk melakukan rehabilitas atau penyembuhan itu sangat penting. Sebut saja, jika pecandu ingin sembuh namun tidak mendapatkan dukungan dan perstujuan dari keluarga tentu hasilnya tidak akan maksilmal.

“Sebaliknya, jika keluarganya bersemangat tapi anaknya (Pecandu, Red) tidak mau, lantas yang mau kita obati siapa. Kan anaknya yang mauk kita buat menjadi sehat kembali,” tegasnya saat ditemui di ruang kerjanya pecan lalu.

Karena pihaknya mengaku tidak bisa memaksa agar pecandu direhabilitas. Sebab, biasa rehabilitas juga membutuhkan tanggungan dana dari keluarga yang ingin rehabilitas. Untuk itu kata dia, antusias pengobatan harus dating dari keluarga.

Seperti yang sempat terjadi beberapa waktu lalu kata dia, ada warga di Kecamatan Rasa Timur yang hendak rehabilitas. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan tempat rehabilitas di Bandung, di tengah perjalanan saat akan diberangkatkan, sang anak tiba-tiba tidak ingin pergi. Akhirnya upaya rehabilitas pun gagal.

“Makanya, dalam kasus ini kami harus mendapatkan persetujuan. Kalau anaknya nggak mau, ya nggak bisa,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga sudah membangun kerjasama dengan pihak Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bima. Salah satu kerjasama itu adalah upaya penyembuhan bagi para pecandu barang haram itu. “Kami sudah bangun kerjasama dengan BNNK untuk menyediakan tempat rehabilitas,” akunya.

Hingga saat ini, pihaknya mengaku tidak mengantongi angka pasti pecandu Tramadol. Seperti yang sampai diisukan stress dan lain-lain. Sebab diakui tidak ada yang melapor ke pada pihaknya. “Biasanya yang lebih tahu angka itu di rumah sakit,” tuturnya.

Hal itu diakui, lantaran setiap ada penjaringan oleh Pol PP, tidak secara maksimal disampikan kepada Disos. Sehingga laporan soal itupun lolos. “Kami berharap ketika ada terjaring, sebelum dilepaskan itu diserahkan kepada kami terlebih dahulu, biar kami berikan pembinaan,” harapnya.

Sebab, pihaknya sudah memiliki dua orang yang konsen melakukan pembinaan atau psikioter. “Kami sudah punya dua orang psikioter. Jadi kalau ada yang ditangkap, akan kami bina,” pungkasnya. (KS-M05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1560,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2601,
ltr
item
Koran Stabilitas: Rehabilitas Tergantung Persetujuan Keluarga dan Pecandu
Rehabilitas Tergantung Persetujuan Keluarga dan Pecandu
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEitB6ASBcNsRveK3ms-kDtXt9DiyCT3QqmDc95BMiRWEqbiNnjZvxv9bjLW-8Y4jCiR1avcZ-yhQHHp_yX0mdypi495Sye0Jvq6otFgkNK1olPxCDpljFJJ79TG2Eafy0-W1wK0esPys6BC/s640/ilustrasi+narkoba.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEitB6ASBcNsRveK3ms-kDtXt9DiyCT3QqmDc95BMiRWEqbiNnjZvxv9bjLW-8Y4jCiR1avcZ-yhQHHp_yX0mdypi495Sye0Jvq6otFgkNK1olPxCDpljFJJ79TG2Eafy0-W1wK0esPys6BC/s72-c/ilustrasi+narkoba.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2017/06/rehabilitas-tergantung-persetujuan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2017/06/rehabilitas-tergantung-persetujuan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy