PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

Kondisi keamanan di wilayah Kabupaten Bima beberapa waktu lalu mencekam. Terjadi perang antar warga. Sehingga memaksa pihak aparat keamanan untuk bertindak tegas. Berkaca pada kondisi itu, Bupati Bima H. Indah Dhamayanti Putri memberikan nasehat kepada masyarakat Bima untuk terus menjaga keamanan.

Bupati Bima H. Indah Dhamayanti Putri

BIMA, KS.- Nasehat sekaligus himbauan itu disampaikan ibu beranak dua ini saat Safari Ramadhan keliling di tiap kecamtan se- Kabupaten Bima. Seperti yang diwanti-wantinya saat Safari Ramadhan di Kecamatan Wawo.

Keamanan kata dia, tidak bisa hanya dibebabkan kepada pemerintah kabupaten Bima dan aparat keamanan saja. Sebab, keamanan menurut Ketua DPD II Golkar ini adalah tanggung jawab semua pihak, termasuk di dalamnnya adalah masyarakat.

“Keamanan bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan saja, melainkan tanggung jawab seluruh komponen masyarakat,” jelasnya

Tidak hanya itu, pemerintah kecamatan dan aparatur desa harus proaktif ikut menjaga keamanan. Mendeteksi dan memantau keamanan di wilayah masing-masing. Sehingga dapat diredam sebelum merembet sampai pada perang antar kampung. “Saya harap para camat, Musyawarah Pimpinan kecamatan (Muspika), aparat desa dan seluruh komponen masyarakat untuk memantau keamanan daerah masing-masing,” tuturnya.

Belajar dari pengalaman selama ini, tidak kondusifnya keamanan di wilayah Kabupaten Bima banyak memeras energi. Tidak hanya itu, kerugian fisik juga banyak terjadi. Aktivitas ekonomi menjadi terganggu, begitu juga dengan pendidikan bagi para pelajar.

Tidak hanya memberikan warning untuk selalu menjaga keamanan, Mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima ini juga menghimbau masyarakat Bima untuk tetap waspada terhadap potensi bencana alam. Mengingat perubahan cuaca yang tidak menentu. “Walaupun sudah memasuki musim kemarau, tetapi hujan masih intens,” pungkasnya. (KS-M05)

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *