PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri Rabu (30/8) melaksanakan kunjungan kerja di Kecamatan Ambalawi, untuk melihat dari dekat rumah warga masyarakat dusun Nggaro Rangga desa Kole kecamatan Ambalawi, yang ditimpa musibak kebakaran. Kegiatan tersebut juga didampingi tim Tagana Dinas Sosial, Camat Ambalawi, Ketua Baznas Kabupaten Bima H.Abubakar Usman, BA yang disambut oleh tokoh masyarakat,tokoh pemuda serta lima warga masyarakat yang terkena musibahkebakaran.

Bupati Bima Hj.Inda Dhamayanti Putri

Bima, KS.- Bupati Bima Hj.Inda Dhamayanti Putri mengatakan, musibah yang terjadi merupakan cobaan yang diberikan oleh Allah, SWT kepada umatnya. “Oleh karena itu, kita sebagai umatnya.Warga masyarakat yang mengalami musibah agar tabah menerima cobaan ini, sehingga dari cobaan ini mari kita ambil hikmahnya,”harapnya, yang di kutip Kabag Humas Setda Kabupaten Bima Armin Farid melalui siaran persnya.

Selain itu terkait dengan kejadian yang dialami oleh warga masyarakat, sebagai kepala daerah aia menghimbau agar warga selalu waspada dan berhati-hati, “Sebelum meninggalkan rumah,agar terlebih dahulu mengecek keadaan yang ada di dalam rumah terurama di dapur rumah, hal itu untuk mencegah terjadinya kebakaran,”pesannya.

Terkait dengan bantuan pemerintah,ia mengharapkan kepada camat dan kepala desa agar mendata jumlah kerugian yang dialami warga masyarakat, dengan data tersebut pihak pemerintah dapat menyalurkan bantuan.

Menurut camat Ambalawi Ishaka Hasan, SH, kejadian ini telah menimpa empat rumah warga, satudiantaranya tidak dapat terselamatkan ( hangus). Warga yang ditimpa musibah kebaran itu terdiri dari, Maman Arsyad,Syafruddin, Muhammad Mayor dan Ramadhan.

Musibah kebakaran itu terjadi pada tanggal 27 Agustus 2017. kebakaran diduga akibat Kompor milik salah satu rumah warga meledak. Sebagai bentuk keprihatinan, Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri menyerahkan bantuan secara pribadi masing – masing Rp2 Juta rupiah kepada wargayang rumahnya rusak parah, dan Rp1 Juta kepada warga masyarakat yang rumahnya mengalami rusak ringan.

Sementara itu dari Baznas kabupaten Bima juga menyerahkan bantuan kepada para korban yang diserahkan oleh Ketua Baznas Kabupaten Bima H.Usman Abubakar, BA. bantuan masing –masing sebesar Rp1 Juta dan Rusak ringan diberikan bantuan Rp 500 ribu. Bantuan tersebut langsung diterima oleh masing – masing korban.(KS/Mul)

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *