PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri pada saat melaksanakan BBGRM Tingkat Kecamatan Langgudu ( 19/10) bertempat di lapangan sepak Bola desa Dumu Kecamatan Langgudu, Wakil ketua DPRD Kabupaten Bima, Wakil Bupati Bima, Para Kepala SKPD Lingkup Pemkab. Bima, camat Langgudu, para Kepala desa, warga masyarakat, memaparkan terkait dengan Alokasi Dana Desa, dimana ALokasi Dana Desa ini merupakan salah satu program dari pemerintah pusat yang diperuntukan bagi seluruh desa – desa yang ada , sehingga melalui ADD ini kedepannya para kepala desa dan aparatur dapat mengelola ADD ini sesuai dengan kebutuhan desa itu sendiri.

Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri

BIMA, KS.- “Oleh karena itu anggaran dana desa yang diberikan ini sangatlah banyak dan bervariatif, sehingga kepala desa dan aparatur desa dapat mengelola ADD ini dengan peruntukannya, sehingga dengan pengelolaa ADD ini kedepannya program pembangunan yang akan dilaksanakan dapat tercapai dan dilaksanakan demi kebutuhan masyarkaat itu sendiri,”tags Bupati Hj Dinda Damayanti Putri.

Selain itu Dinda juga menyampaikan terkait dengan pentingnya menjaga hutan kita, dimana keberadaan hutan yang kita miliki memiliki cadangan air yang sangat diperlukan bagi kehidupan di muka bumi ini, oleh karena itu kepada masyarakat agar dapat menjaga hutan kita demi anak cucu kita dan jangan melakukan penebangan liar yang dapat merusak ekosistem hutan kita. Apabila hutan kita dibabat oleh oknum yang tidak bertanggung jawab maka kita akan mendapatkan akibatnya, seperti banjir yang pernah terjadi beebrapa waktu yang lalu di wilayah kita, sehingga pada kesempatan ini saya mengajak kepada masyarakat agar bersama – sama menjaga hutan kita ini demi anak cucu kita kedepannya.

Begitupula terkait dengan program KB, dimana progam KB ini merupakan salah satu program / bagian yang terpadu (integral) dalam program pembangunan nasional dan bertujuan untuk menciptakan kesejahteraan ekonomi, spiritual dan sosial budaya penduduk Indonesia agar dapat dicapai keseimbangan yang baik dengan kemampuan produksi nasional, Meningkatkan kesejahteraan ibu dan anak serta mewujudkan keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera melalui pengendalian kelahiran dan pengendalian pertumbuhan penduduk Indonesia dan Terciptanyapenduduk yang berkualitas, sumber daya manusia yang bermutu dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Sasaran dari program KB ini Sasaran langsungnya adalah Pasangan Usia Subur (PUS) yang bertujuan untuk menurunkan tingkat kelahiran dengan cara penggunaan kontrasepsi secara berkelanjutan sehingga dengan program 2 (dua) anak cukup dalam rangka menumbuhkan keluarga kecil bahagian dan sejahtera. Dengan adanya program KB ini saya himbau kepada seluruh kepala desa dan masyarakat dapat mendukung program ini, karena tanpa adanya dukungan dari semua pihak maka program ini tidak bisa berjalan.

Dinda berharap semoga dengan adanya pemaparan terkait ADD ini kedepannya para kepala desa dapat melakukan program demi pembangunan yang akan dilaksanakan dalam membangun desa. Sebelumnya Bupati Bima bersama wakil Bupati Bima bersama rombongan terlebih dahulu meresmikan pasar desa karumbu kecamatan Langgudu dengan pemotongan guntingan. (KS-MUL)

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *