$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Bupati Refleksi Perjalanan Pemkab Sepanjang Tahun 2017

Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri pada saat pimpin apel pagi lingkup pemkab Bima di lapangan kantor Bupati Bima Selasa (2/1) memaparkan ...

Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri pada saat pimpin apel pagi lingkup pemkab Bima di lapangan kantor Bupati Bima Selasa (2/1) memaparkan perjalananan kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer sepanjang tahun 2017.

Kegiatan kilas balik perjalanan pemerintah, pembangunan dan sosial kemasyarakat sepanjang tahun 2017 diantaranya di bidang tata kelola keuangan, Pemerintah Kabupaten Bima kembali berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemerika Keuangan ( BPK).

Kantor Bupati Bima di Woha. Foto: Google

BIMA,KS.- Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Bima, dibawah kepemimpinan Hj Dinda Damayanti Putri – Drs H Dahlan HM Noer, diraih berkat akuntabilitas kinerja keuangan dan kerja keras jajaran Pemerintah Kabupaten Bima dalam memenuhi seluruh rekomendasi hasil pemeriksaan BPK.

“Disamping meraih WTP, Pemkab Bima juga meraih predikat sebagai pengelola keuangan terbaik dengan penyusunan RAPBD terbaik pada tahun 2016. Semoga hasil kinerja keuangan di sepanjang tahun 2017 lebih baik lagi dan kita mendapatkan kembali predikat WTP di tahun 2018,”harapnya..

Di bidang Perhubungan, armada pernerbangan telah bartambah yaitu kehadiran pesawat NAM AIR yang melayani Rute Bima- Denpasar PP. Dikatakannya rute Bima-Lombok dapat juga dibuka. Kelancaran aksebilitas dan sarana transportasi akan meningkatkan akselarasi pembangunan ekonomi, perdagangan dan pariwisata di tiga wilayah yaitu Kabupaten Bima, Kabupaten Dompu dan Kota Bima.

“Selanjutnya di bidang Komunikasi dan informatika, Radio Republik Indonesia Bima atau RRI Bima mengudara di Bima dan kantor RRI Bima telah disiapkan di desa Samili kecamatan Woha. Hal ini tentunya berkat perjuangan panjang yang terus menerus dilakukan untuk menghadirikan Radio Publik sebagai wahana penyebarluasan informasi tentang pembangunan daerah,”paparnya.

Di bidang Kesehatan, Pemerintah Kabupaten Bima meraih penghargaan sebagai daerah yang mampu menurunkan angka Stunting pada anak yang ditandai dengan menurunnya angka kematian bayi selama tiga tahun terakhir. Disamping itu, proses rehabilitasi dan pembangunan 10 Puskesmas telah berjalan dengan baik di tahun 2017. “Diharapkan akan semakin memperkuat aspek-aspek pelayanan kesehatan kepada masyarakat, di bidang pendidikan kebudayaan, pemuda dan olahraga, kita telah berhasil mendapatkan penghargaan PAUD Tingkat Nasional dan kehadiran Porgram Inovasi serta Rumah Inovasi telah berhasil merangsang kreatifitas dan inovasi para guru dalam proses belajar Mengajar,”ujarnya.

Sementara di bidang inftastruktur, sepanjang tahun 2017 telah banyak dilakukan perbaikan dan pembangunan sejumlah infrastruktur vital, berupa jalan dan jembatan baik yang disebabkan bencana maupun yang memang dilakukan perbaikan di sejumlah ruas, termasuk Jembatan Talabiu-Dore, hotmik jalan di ruas Kawinda To I- Labuan Kananga dan di sejumlah wilayah kecamatan.

“Sedangkan di Bidang Pariwisata, inovasi, prakarsa dan kreatifitas masyarakat dalam mempromosikan budaya dan destinasi wisata cukup marak, mulai dari Festival Uma Lengge, Festival Sangiang, Festival Tanjung Langgudu, Karnaval Rimpu di Sape dan sejumlah event lainnya. Hal ini memberikan energi positif bagi jajaran Pemerintah Daerah untuk terus memberikan dukungan terhadap prakarsa dan kreatifitas masyarakat di sejumlah wilayah. Dan di penghujung tahun 2017, saya dan Bapak Wakil Bupati Bima telah meresmikan jalur pendakian di lingkar Utara Tambora di jalur Oi Marai desa Kawinda Toi kecamatan Tambora. Insya Allah kita juga akan meresmikan jalur pendakian melalui Piong –Sanggar., “Uarainya lagi.

Demikian juga di bidang Koperasi Dan UKM, perlu terus melakukan pembinaan untuk memperkuat kelembagaan koperasi dan UKM, di bidang perindustrian dan perdagangan telah banyak diberikan bantuan kepada kelompok Industri Kecil Menengah dalam rangka pengembangan usaha dan peningkatan geliat perekonomian di daerah yang diharapkan akan terus tumbuh dan berkembang.

Bidang Perikanan dan kelautan, telah banyak diberikan bantuan untuk para nelayan serta peningkatan kapasitas kelompok-kelompok nelayan dan pemberian ansuransi kepada para nelayan. Satu hal yang perlu terus kita promosikan dan sosialisasikan adalah kampanye Gemar Makan Ikan untuk peningkatan produktifitas dan kesehatan masyarakat.

Di Bidang pertanian, perkebunan, peternakan dan kesehatan Hewan, telah banyak diberikan bantuan-bantuan untuk penguatan produksi pertanian dalam arti luas dalam rangka ikhtiar kita bersama membangun sistim pertanaian yang berkelanjutan di masa yang akan datang.

Di bidang Sosial keagamaan, sepanjang tahun 2017 telah banyak dikucurkan bantuan pembangunan masjid, mushalla, maupun pondok pesantren yang ada di sejumlah wilayah, termasuk kegiatan khataman massal yang diselenggarakan di penghujung tahun 2017. Dan di tahun 2018, kita akan mengeluarkan Peraturan Bupati Bima tentang Gerakan Pesantren Sehari, Shalat Subuh Berjamaah dan Magrib Mengaji dalam rangka terus mengedepankan aspek-aspek religus sesuai Visi Bima Ramah.

Bupati Bima Hj,Indah Dhamayanti Putri berharap kepada ASN agar torehan dan prestasi yang telah kita raih ini dapat kita pertahankan dan kita tingkatkan demi pembangunan daerah Kabupaten Bima tercinta di tahun – tahun mendatang. (KS-MUL)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Bupati Refleksi Perjalanan Pemkab Sepanjang Tahun 2017
Bupati Refleksi Perjalanan Pemkab Sepanjang Tahun 2017
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhq25qiqn34EmAPyMAROvlZyPbm13xwyYTwJV8VtD-Ra3pPFa0_QeWQfvS7cdJjRoXmJkAKlChENi1XpmWiuvOU60MIdYnOXEvSl-ITculIrFiG7WEabAm_aA-QrS7PJ34cSCw24v8pUZ0A/s640/kantor-bupati-bima-dadibou-woha.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhq25qiqn34EmAPyMAROvlZyPbm13xwyYTwJV8VtD-Ra3pPFa0_QeWQfvS7cdJjRoXmJkAKlChENi1XpmWiuvOU60MIdYnOXEvSl-ITculIrFiG7WEabAm_aA-QrS7PJ34cSCw24v8pUZ0A/s72-c/kantor-bupati-bima-dadibou-woha.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2018/01/bupati-refleksi-perjalanan-pemkab.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2018/01/bupati-refleksi-perjalanan-pemkab.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy