PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

Pelatihan jurnalistik bagi OPD dan pemangku media digelar di aula gedung PKK Kabupaten Bima belu lama ini dibuka langsung oleh Sekda Kabupaten Bima Drs. H.M.Taufik, HAK, M.Si. Kegiatan pelatihan ini dihadiri oleh 35 perwakilan dari masing – masing OPD lingkup Pemkab. Bima. Dan narasumber kegiatan ini Junaiddin ( Joe) salah satu mantan wartawan di era tahun 2000 -an

Sekda Kabupaten Bima Drs. H.M.Taufik HAK, M.Si

BIMA, KS.- Sekda Kabupaten Bima Drs. H.M.Taufik HAK, M.Si menyampaikan, kegiatan pelatihan Jurnalistik yang digelar, sangat penting dalam meningkatkan kapasitas dan kemampuan dalam memberikan pelayanan informasi kepada para jurnalis dan warga masyarakat yang membutuhkan informasi seputar program dan kegiatan di masing-masing unit kerja yang ada, sehingga dengan adanya informasi ini masyarakat akan mengetahui OPD mana saja yang telah melaksanakan kegiatan demi pembangunan daerah kita ini.

“Selain itu disetiap unit kerja telah memiliki PPID pembantu yang merupakan pejabat yang ditunjuk khusus dalam rangka mengelola, menyimpan dan memberikan pelayanan informasi kepada public dan juga media yang membutuhkan informasi, sehingga pengetahuan dasar jurnalistik terutama bagi tenaga di masing – masing OPD sangat diperlukan bagi para pegawai yang ditunjuk menjadi PPID agar dapat secara maksimal memberikan pelayanan informasi.”jelasnya..

Sekda berharap, melalui pelatihan jurnalistik bagi pegawai yang ada di masing – masing OPD ini maupun pemangku media kedepannya para pegawai yang telah melakukan pelatihan ini agar ilmu yang didapat dapat diterapkan di masing – masing OPD di mana saudara mengabdi dalam rangka memberikan informasi yang seluas – luasnya kepada masyarakat terkait kegiatan yang telah dilaksanakanya demi mendukung pembangunan yang dilakukan oleh kepala daerah dalam menjalankan program pemerintah.

Kadis Kominfo dan statistic Abdul Wahab Usman, SH, M,Si saat memberikan kata pengantar, mengakui pelatihan ini untuk memberikan pemahaman kepada ASN di masing – masing OPD, agar dapat memberikan informasi seputar kegiatan yang telah dilaksanakannya, sehingga masyarakat luas dapat mengetahui apa saja yang dilakukan oleh OPD terkait dengan kegiatannya.

“Dalam menyebar luaskan informasi, masing – masing OPD telah menyediakan website dinas sehingga masyarakat maupun pemangku media dapat menelusuri informasi yang diperlukan terkait dengan kegiatan OPD tersebu,”ujarnya.

“Untuk itu saya selaku kepala Kominfo dan statistic menghimbau kepada seluruh peserta pelatihan agar dapat mengikuti pelatihan ini dengan sungguh – sungguh, sehingga pada saatnya nanti para peserta pelatihan dapat mengetahui hal apa saja yang dilakukan dalam melaksanakan tugas, maupun memberikan informasi kegiatannya,”lanjutnya.(KS-MUL)

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *