PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

Saat ini penyelenggaraan perpustakaan diarahkan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan daya saing daerah dengan memperhatikan prinsip demokrasi, pemerataan, keadilan dan kekhasan sesuatu daerah dalam NKRI.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri

BIMA,KS.- Rembuk daerah bidang perpustakaan dan ARSIP Kabupaten Bima tahun 2018 yang dilaksanakan di aula hotel La – Ila Kota Bima Kamis (22/2) di gelar. Kegiatan tersebut langsung di buka oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dan dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Bima F – PAN yang juga sebagai wakil ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bima Aminurlah, ketua TP. PKK Kabupaten Bima, ketua TP. PKK Kabupaten Bima, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah beserta jajaranya, para kepala OPD, para pegiat literasi, camat, kepala UPT kecamatan, pimpinan Perguruan Tinggi, pendiri rumah baca.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri mengatakan bahwa, kegiatan rembuk daerah bidang perpustakaan yang digelar ini menjadi salah satu media koordinasi, sinergi dan sinkronisasi antara pemerintah Kabupaten Bima dalam hal ini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bima sebagaileading sektor urusan perpustakaan dengan pemerintah Kecamatan, pemerintah desa, rumah / taman/ kelompok baca serta pihak – pihak yang berkepentingan (stakeholder) perpustakaan.

“Oleh karena itu melalui kegiatan ini akan terwujudnya komitmen bersama antara pemerintah daerah dan stakeholders perpustakaan dalam mencapai sasaran, program, kegiatan, target pembangunan dan pengembangan perpustakaan serta tersusun kebijakan pembangunan dan pengembangan perpustakaan yang bersinergi antara pemerintah daerah dan pemerintah kecamatan, pemerintah desa, rumah baca, kelompok baca, taman baca dalam mewujudkan masyarakat yang cerdas dan mandiri,”kata Bupati Bima.

Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Puri berharap, melalui kegaitan inidalam rangka mengajak kepada seluruh pegiat literasi pemerintah Kecamatan, pemerintah desa, rumah / taman/ kelompok baca serta pihak – pihak yang berkepentingan (stakeholder) agar dapat mendukung keberadaan kegiatan ini, karena tanpa dukungan kita bersama maka kegiatan ini tidak dapat berjalan lancar sesuai harapan bersama.

Menurut kepala bidang Perpustakaan paa Dinas Perpusda dan Arsip Basyirun, S.Pd, M.Pd dalam pengantar, kegiatan ini dalam rangka mengajak kepada seluruh pemangku kepentingan agar mendukung keberadaan rembuk daerah di bidang perpustakaan, karena keberadaan perpustakaan merupakan salah satu bagian dalam menciptakan generasi yang cerdas dan mengajak kepada masyarakat untuk gemar membaca.

Momentum ini ditandai dengan penandatanganan piagam deklarasi bersama siap mendukung kemajuan perpustakaan dan meningkatkan budidaya literasi masyarakat Kabupaten Bima oleh Bupati Bima, kadis perpustakaan dan kerasipan Provinsi NTB, wakil Ketua IV DPRD Kabupaten Bima, camat Lambu, ketua STKIP Tamsis, Kepala UPT. Dikpora kecamatan Ambalawi, rumah baca Salahuddin Al Ayubi. Serta Lounching bersama Lasami ( Layanan Sabtu – Minggu) dalam rangka meningkatkan gemar membaca. (KS-MUL).

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *