$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Tingkatkan Akuntabilitas Kinerja, Wabup Bima Temui Kemenpan RB

Wakil Bupati Bima Drs HM Dahlan HM Nor, belum lama ini menemui pejabat lingkup Kementerian Pedayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (PA...

Wakil Bupati Bima Drs HM Dahlan HM Nor, belum lama ini menemui pejabat lingkup Kementerian Pedayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) di Jakarta. Hal itu dilakukan untuk perningkatan kinerja di Lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bima, sesuai dengan amanat dan petunjuk Men-PAN RB tersebut.

Wakil Bupati Bima Drs HM Dahlan HM Nor

BIMA,KS.- ‌Silaturahmi dan konsultasi dengan Deputi Kementrian PAN RB itu berkaitan dengan kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima untuk perbaikan angka pencapaian kinerja pemerintah yaitu anggaran berbasis kinerja.

Dalam rangka peningkatan akuntabilitas kinerja di jajaran Pemkab.Bima, Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer yang didampingi perwakilan sepuluh OPD lingkup Pemkab Bima dan Sekretariat Daerah menemui pejabat di lingkup Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia di Jakarta.

Melalui press rillis Kasubag Informasi dan Pemberitaan Sekda Kabupaten Bima, Ruslan, S.Sos menyampaikan, kegiatan dilaksanakan, Senin, 19 Maret 2018 di Kementerian PAN RB.

Rombongan Wakil Bupati diterima oleh Muhammad Yusuf Ateh, Deputi bidang Reformasi Birokrasi, akuntabilitas aparatur dan pengawasan Kementrian PAN RB.

Muhammad Yusuf Ateh mengemukakan akuntabilitas kinerja itu dicapai apabila pemerintah mengelola keuanagan harus mempunyai manfaat dan pengelolaan dengan baik untuk kemakmuran masyarakat.

“ ‌Semakin tinggi nilainya, maka semakin nampak pemanfaatannya. Anggaran yang digunakan
‌harus memiliki sasaran yang jelas dan fokus, karena kebijakan itu untuk mendapatkan manfaat,’ujarnya mengutip Deputi bidang Reformasi Birokrasi, akuntabilitas aparatur dan pengawasan Kementrian PAN RB, Muhammad Yusuf Ateh.

.
‌MAMsih Menurut Ruslan, kegiatan itu bertujuan menyelaraskan sistim akuntabilitas kinerja instansi pemerintah kabupaten Bima, mulai dari perencanaan, pengukuran, pelaporan dan evaluasi kinerja lingkup Pemkab Bima.

“Dengan kegiatan ini diharapkan akan ada sistem yang terbangun dengan keselarasan mulai perencanaan yang tertuang dalam RPJMD kab, RENSTRA OPD, Renja, rencana kegiatan tahunan dan penganggaran sampai pada laporan yang disusun atau LKJiP kab LKJip OPD,”tuturnya.

Dikatakannya,ada sepuluh OPD percontohan yang ditunjuk oleh KEMENPAN RB berkepentingan hadir dalam rangka asistensi penilaian kinerja pemerintah Kabupaten Bima selama satu tahun berjalan yaitu 2017.

“Ke sepuluh OPD tersebut adalah Bappeda, Dikes, Nakertrans, PUPR, Perhubungan, Pariwisata, Dinas Koperasi Dan UKM, Dikbudpora, Inspektorat, Pertanian Dan Perkebunan serta Sekretariat Daerah Kabupaten Bima,”pungkasnya. (KS-Mul)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1620,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1271,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Tingkatkan Akuntabilitas Kinerja, Wabup Bima Temui Kemenpan RB
Tingkatkan Akuntabilitas Kinerja, Wabup Bima Temui Kemenpan RB
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhufVoRxfqgDwk-Uaar5p4AjMXF4SNukdl51hJXZt1wdXY_nV-Z0_Z2OuvOgkb06DKt5wW1PUm3h0inhIg6UL8fktx1PFOBbK07_OjmMic-MKK672tkvN7rzTGmIZXyeh3KJwNo1-Tn5_6E/s640/Wakil+Bupati+Bima+Dahlan+M.Noer.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhufVoRxfqgDwk-Uaar5p4AjMXF4SNukdl51hJXZt1wdXY_nV-Z0_Z2OuvOgkb06DKt5wW1PUm3h0inhIg6UL8fktx1PFOBbK07_OjmMic-MKK672tkvN7rzTGmIZXyeh3KJwNo1-Tn5_6E/s72-c/Wakil+Bupati+Bima+Dahlan+M.Noer.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2018/03/tingkatkan-akuntabilitas-kinerja-wabup.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2018/03/tingkatkan-akuntabilitas-kinerja-wabup.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy