PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

Alhamdulillah, sebanyak 30 warga Desa Doridungga Kecamatan Donggo Kabupaten Bima serentak menyetor Ongkos Naik Haji (ONH) di Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah Kota Bima. Warga datang ke Kota Bima untuk menyetor ONH menggunakan mobil Pick-Up secara bersamaan, setelah beberapa hari menerima uang hasil jual jagung yang ditanam pada awal Januari 2018 kemarin.

Sebanyak 30 warga Desa Doridungga serentak menyetor ONH di BNI Syariah Kota Bima

DONGGO,KS.- Diperkirakan di Tahun 2018 ini, akan banyak warga yang datang menyetor ONH setelah memaneng jagung dan bawang merah hasil tanamnya. Pasalnya, cuaca tanam di Tahun 2018 ini, baik berupa jagung maupun bawang merah cukup bagus, ditambah harga penjualan yang cukup tinggi, sehingga memberikan keuntungan yang sangat banyak bagi para petani.

Kepala Desa (Kades) Doridunga, Adhar yang dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya 30 lebih warga Doridungga yang melakukan penyetor ONH di Tahun ini, setelah memanen jagung kemarin. “Alhamdulillah, tahun ini sekitar 30 lebih orang yang setor ONH,” cetusnya.

Diakuinya, setiap tahun banyak warga Doridungga yang mendaftar haji, lebih-lebih usai memanen hasil pertaniannya, apalagi saat ini banyak warga di Donggo dan Soromandi yang menanam jagung hibrida.

“Harga jagung hibrida sekarang bisa mencapai Rp.3.100/Kg. Sementara setiap Kepala Keluarga (KK) bisa panen mencapai 20-30 ton. Artinya, perKK bisa mendapatkan uang hasil jagung diatas Rp.50Juta,” pungkasnya.

Adhar juga mengaku akan banyak warga di Donggo yang akan setor ONH di Tahun ini, karena hasil panen tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya.”Saya merasa bersyukur banyaknya warga saya yang setor ONH,” tuturnya bangga.(KS-Raf)

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *