$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Kades Saneo Dilaporkan ke PTUN Mataram

Kepala Desa Saneo, Kecamatan Woja, Rustam M Said, dilaporkan oleh perangkat Desanya ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Kota Mataram. Rus...

Kepala Desa Saneo, Kecamatan Woja, Rustam M Said, dilaporkan oleh perangkat Desanya ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Kota Mataram. Rustam diduga telah melakukan tindakan pemecatan secara sepihak terhadap 8 orang perangkat desa tanpa mendapatkan rekomendasi dari Camat terkait juga tanpa alasan yang jelas.

Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Kota Mataram

DOMPU, KS - Aksi pelaporan ini disampaikan pada Akhir bulan Mei 2018 lalu dan merupakan imbas dari sikap sewenang-wenang dalam memecat atau memberhentikan perangkat desa tanpa mengikuti mekanisme aturan perundang-undangan yang berlaku.

"Sudah kami laporkan ke PTUN Mataram dan dibantu oleh pengarasa dari LBH Mataram," ungkap mantan Kepala Dusun yang dipecat, Jafar pada media ini, Minggu (24/06/2018) siang.

Ada 8 orang Perangkat desa yang dipecat oleh Kades Saneo, 6 orang diantara mencari keadilan melalui PTUN dan 2 orang lainnya memilih untuk menerima kenyataan.

Menurut Jafar, dirinya masih memiliki masa jabatan sebagai Kadus di Desa Saneo. Namun memasuki masa kepemimpinan yang baru usai Pilkades serentak tahun 2017 lalu, dia diberhentikan tanpa alasan yang jelas. Dia menduga, Sikap Kades Saneo yang baru ini dilatarbelakangi oleh politik Pilkades lalu. Pasalnya perangkat yang dipecat merupakan pendukung Kades Incumbent.

"Kami sadar, tapi setidaknya pemberhentian ini harus mengacu pada aturan yang berlaku. SK saya itu sampai umur 60 tahun," jelasnya.

Jafar berharap, dia bersama rekannya yang lain bisa memperoleh keadilan lewar pengaduan kasus yang kini tengah disidangkan di PTUN.

Sementara itu, Kades Saneo Rustam yang hendak dikonfirmasi terkait laporan tersebut, tidak dapat ditemui. Diketahui Rustam tengah mememuhi panggilam pertama sidang PTUN.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, selain Kades Saneo, ada tiga Kades lain yang juga dilaporkan ke PTUN Mataram diantara Kades Nowa, Kades Bakajaya dan Kades Riwo. (KS-RUL)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Kades Saneo Dilaporkan ke PTUN Mataram
Kades Saneo Dilaporkan ke PTUN Mataram
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgJTXS2GcXr2d6EonAaQXIP9JNg8UEsJmkYBMRytlUBa-FFcoQexErvN3fTUQ8-PyELPhFA71DnJoV1qtACcVP7iUaTBvbsXaf4kLhYQBB6cH6sh1ZqJktwugyOg4gZtHZEZezJCQro6COp/s640/Pengadilan+Tata+Usaha+Negara+%2528PTUN%2529+Kota+Mataram.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgJTXS2GcXr2d6EonAaQXIP9JNg8UEsJmkYBMRytlUBa-FFcoQexErvN3fTUQ8-PyELPhFA71DnJoV1qtACcVP7iUaTBvbsXaf4kLhYQBB6cH6sh1ZqJktwugyOg4gZtHZEZezJCQro6COp/s72-c/Pengadilan+Tata+Usaha+Negara+%2528PTUN%2529+Kota+Mataram.jpeg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2018/06/kades-saneo-dilaporkan-ke-ptun-mataram.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2018/06/kades-saneo-dilaporkan-ke-ptun-mataram.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy