PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Dompu, Selasa (12/6/2018) sekitar pukul 14.00 wita menggelar kegiatan rapat pleno terbuka. Rapat ini digelar dalam rangka Penetapan Daftar Pemilih Hasil Pemuktahiran (DPHP) Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 di Kabupaten Dompu.

Panwascam Kecamatan Dompu saat menggelar kegiatan rapat pleno terbuka

DOMPU, KS - Rapat yang berlangsung di kantor Kecamatan Dompu ini dihadiri langsung oleh Ketua Panwascam Dompu, Darmawansyah. Ketua PPK Kecamatan Dompu, Agus Rijal, SE. Camat Dompu, Drs. Nazaruddin. Perwakilan anggota TNI dan Pengurus Partai Politik tingkat Kecamatan Dompu yang terdiri dari Partai PDIP, Gerindra, PKS dan Partai Perindo.

Camat Dompu Drs. Nazaruddin mengatakan, atas nama Pemerintah Kecamatan Dompu mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PPK, PPS dan Pengawas yang telah melaksanakan tugas nya dengan baik sehingga DPHP bisa di pleno hari ini."Ini merupakan komitmen kita bersama dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019, sehingga mampu mewujudkan Pemilu yang jujur, adil dan berintegritas," ujarnya.

Menurut Dia, suksesnya Pemilu 2019 tergantung wujud, komitmen serta integritas penyelenggara pemilu." Saya berharap kita semua bisa menjaga komitmen, integritas dan kerjasama kita tersebut dalam mensukseskan Pemilu 2019," harapnya.

Ketua PPK Kecamatan Dompu, Agus Rijal SE menjelaskan, Kegiatan ini merupakan serangkaian tahapan Pemilu yang diatur dalam PKPU Nomor 5 tahun 2018 tentang tahapan program dan jadwal Pemilu 2019 yang sebelumnya sudah di pleno kan oleh PPS tingkat Desa/Kelurahan se- Kecamatan Dompu dan setelah hari raya Idul Fitri langsung ditetapkan menjadi DPS.

"DPS nantinya pada tanggal 18 Juni akan disampaikan kepada Panwas dan partai politik serta akan diumumkan seluas - luasnya untuk mendapatkan tanggapan dari Masyarakat luas," terangnya.

Lebih jauh Agus meminta dukungan para pihak terutama partai Politik agar memberikan kritik, saran dan upaya untuk memberikan perbaikan data pemilih."Kalau memang ada saran dan masukan mohon sampaikan ke kami," pintanya.

Agus menyebut, pihaknya melaksanakan ini sesuai perintah KPU RI yakni menginput data pemilih sebelumya dan ditambah pada pemilih pemula. Sementara pemilih meniggal dan ganti status dari masyrakat sipil menjadi anggota TNI/Polri akan dihapus pada penetapan DPS nantinya.

Adapun hasil yang dicapai dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemuktahiran (DPHP) Tingkat Kecamatan Dompu dalam Pemilihan Umum Legsislatif dan Pilpres tahun 2019 Kecamatan Dompu yaitu Laki-laki sebanyak 17053 dan Perempuan sebanyak 18035."Jumlah secara keseluruhan (laki laki dan perempuan ) sebanyak 35088 dengan jumlah TPS sebanyak 161," paparnya.(KS-RUL)

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *