$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Berkah HUT RI bagi Pedagang Umbul-umbul di Dompu

Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia 17 Agustus 2018 mendatang, pernah-pernik memeriahkan proklamasi  mulai dari b...

Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia 17 Agustus 2018 mendatang, pernah-pernik memeriahkan proklamasi  mulai dari berbagai bentuk bendera Indonesia dan umbul-umbul ditawarkan sejumlah pedagang di Kabupaten Dompu.

Penjual umbul-umbul di pinggir jalan Kelurahan Kandai II Kabupaten Dompu

DOMPU, KS - Para pedagang memajang dagangan berbagai bentuk bendera datangan mereka di sejumlah pinggir ruas jalan utama dan tempat strategis di Kabupaten Dompu. Salah satu pedagang yang menjual barang musiman yaitu Wawan (50 tahun).

Pria asal Kota Bandung Jawa Barat ini mengaku sudah lama menjadi penjual umbul-umbul di Kabupaten Dompu. “Saya sudah lama berjualan seperti ini di Kabupaten Dompu,” ujarnya, saat ditemui wartawan di pinggir jalan Kelurahan Kandai II Kabupaten Dompu.

Umbul-umbul dan bendera merah putih dijual dibandrol Rp25 ribu- Rp350 ribu. “Barang-barang ini saya bawa langsung dari Kota Bandung untuk di jual di sini,” ungkap Wawan.

Kendati umbul-umbul dan bendera hanyalah barang musiman yang dijual menjelang HUT RI, ia bersyukur antusia warga Kabupaten Dompu menyambut HUT RI luar biasa sehingga berpengaruh positif terhadap dagangan dia.

“Sampai hari ini yang baru datang membeli memang hanya beberapa orang saja. Tetapi kalau sudah mendekati hari puncak peringatan banyak warga yang datang membeli, sehingga dagangan saya banyak yg laku,”  katanya.

Wawan mengaku hasil penjualan umbul-umbul dan berbagai jenis jualannya cukup untuk menyekolahkan sejumlah anaknya yang menetap di Kota Bandung. “Alhamdulillah dengan berjualan ini bisa mengubah kehidupan saya bersama keluarga,” katanya.

Tak hanya Wawan yang merasakan kecipratan untung menjelang HUT RI, Iwan pedagang umbul-umbul di Dompu asal Bandung juga mampu meraih keuntungan. Bahkan keuntungan yang mampu ia raih mencapai Rp5 juta.

“Tahun kemarin saya mendapat keuntungan sampai Rp5 Juta. Saya bersyukur dengan hasil berjualan ini saya bisa menghidupi keluarga saya yang ada di Kota Bandung,”  katanya.

Momentum HUT RI di Kabupten Dompu ternyata sudah lama menjadi syurga bagi sejumlah warga asal Kota Bandung Jawa Barat. Tak terkecuali Ali, pedagang asal Cileunyi Kota Bandung. “Saya mulai berjualan umbul-umbul merah putih di Dompu sejak tahun 2008. Alhamdulillah hasilnya lumayan banyak,” ungkap Ali.

Sejumlah warga Kabupaten Dompu mengaku bersyukur atas keberadaan pedagang umbul-umbul asal Kota Bandung di Bumi Nggahi Rawi Pahu. Karena kehadiran mereka memudahkan akses masyarakat memperoleh pernak-pernik memeriahkan HUT RI.“Setiap tahun saya tetap membeli umbul-umbul merah putih.  Saya pajang di depan rumah saya,” ungkpa Iksan, warga Kabupaten Dompu.(KS-RUL)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1620,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1271,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Berkah HUT RI bagi Pedagang Umbul-umbul di Dompu
Berkah HUT RI bagi Pedagang Umbul-umbul di Dompu
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgOK1iuvbbRxyziCw8vworqYu4jkvmscin3AMdFgcYrLJXn620D_o5iAUNJGdWkttRSZbivOVcSWtUfDO8MAf28K1ksWqYaF-lnXNj7vua5Kfp-PBVDuixtdKv66k3jgAc8WXO_0uUOXN1s/s640/umbul-umbul-dompu.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgOK1iuvbbRxyziCw8vworqYu4jkvmscin3AMdFgcYrLJXn620D_o5iAUNJGdWkttRSZbivOVcSWtUfDO8MAf28K1ksWqYaF-lnXNj7vua5Kfp-PBVDuixtdKv66k3jgAc8WXO_0uUOXN1s/s72-c/umbul-umbul-dompu.jpeg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2018/07/berkah-hut-ri-bagi-pedagang-umbul-umbul.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2018/07/berkah-hut-ri-bagi-pedagang-umbul-umbul.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy