PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk meluncurkan aplikasi non tunai bernama Your All Payment (YAP). Aplikasi ini berguna untuk menarik nasabah dari kalangan milenial.

Your All Payment (YAP)

JAKARTA,KS. - Dalam acara peluncuran Yap di bilangan Jakarta Selatan, Direktur Bisnis Konsumer BNI Anggoro Eko Cahyo mengatakan, saat ini sudah ada 3 ribu merchant yang menerima pembayaran dengan YAP. Pada akhir 2018, BNI menargetkan merchant YAP akan bertambah menjadi minimal 100.000 merchant.“Kami ingin mengajak masyarakat untuk menikmati budaya bertransaksi baru dengan YAP yang bukan hanya cashless, melainkan juga hilangnya ketergantungan terhadap kartu atau cardless,” ujar dia di Filosofi Kopi, Jakarta, Jumat (25/1/2018).

Sementara dari sisi SEVP Teknologi Informasi BNI Dadang Setiabudi mengatakan, dari sisi pengunduh, pihaknya menargetkan bisa mencapai 100 ribu orang. Target ini sangat realistis di tengah tingginya penggunaan teknologi di masyarakat.

Anggoro melanjutkan, tidak seperti aplikasi pembayaran dengan smartphone lainnya yang hanya mengandalkan uang elektronik sebagai sumber dananya, YAP menjadi yang pertama dengan menggunakan tiga sumber dana, yaitu kartu bebit, kartu kredit, dan uang elektronik BNI (UnikQu) sesuai pilihan pengguna saat bertransaksi.

Dengan demikian, semua pengguna smartphone dapat dengan mudah menggunakan YAP dengan sumber dana uang elektronik UnikQu. Sedangkan pengguna yang sudah menjadi nasabah BNI dapat menambahkan semua kartu kredit dan kartu kreditnya sebagai sumber dananya.

Menurut Anggoro, dengan berbagai kemudahannya yang bisa menggantikan  peran mesin Electronic Data Capture (EDC), Yap bisa memenuhi kebutuhan pedagang dari berbagai macam segmen, mulai dari pedagang kecil, UMKM, retail, toko jaringan (chain store), toko modern (premium), dan toko online (e-commerce).

Adapun target dari aplikasi tersebut adalah segmen milenial yang tentunya sangat akrab dengan teknologi. Kafe Filosofi Kopi sebagai lokasi dimulainya acara YAP Fest sengaja dipilih karena aktivitas milenial yang banyak terjadi di coffee shop. Terlepas dari itu, diharapkan YAP juga dapat digunakan oleh masyarakat dari berbagai segmen.

Keunggulan YAP lainnya adalah kenyamanan penggunaan aplikasi dengan sistem keamanan yang handal, dengan dua tingkat keamanan pada saat login aplikasi menggunakan password dan bertransaksi menggunakan Personal Identification Number (PIN) sesuai sumber dana yang digunakan (Kartu Kredit BNI, Kartu Debit BNI, atau Unikqu).

Anggoro menjelaskan, siapa saja yang memiliki smartphone android dapat mengunduh aplikasi yap! dari Play Store. Proses registrasinya mudah dan user dapat langsung memperoleh akun uang elektronik BNI (UnikQu). Untuk nasabah BNI sekaligus dapat menambahkan Kartu Debit dan Kredit BNI yang dimiliki sebagai sumber dana dalam aplikasi yap! Tersebut.(sumber : CNBC Indonesia).

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *