PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

Pemekaran wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) Pulau Sumbawa untuk porsi kursi DPR RI membuat para politisi serta mantan pejabat juga mantan Kepala Daerah saling berlomba-lomba untuk maju sebagai peserta Pemilihan Legislatif (Pileg) merebut tiga kursi DPR RI. Buktinya, dua orang mantan Bupati Bima masing-masing Drs.H.Zainul Arifin, M.Si maju melalui Partai Gerindra, mantan Bupati Bima Drs.H.Syafrudin HM Nur, M.Pd, juga ikut berkompetisi melalui Partai Nasdem. Sementara Walikota Bima, HM Qurais H.Abidin mengambil sikap untuk setiap maju bersama partai democrat.

Mantan Bupati Bima Drs.H.Zainul Arifin, M.Si
Drs.H.Zainul Arifin, M.Si

BIMA, KS.- Siapa yang tidak kenal dengan sosok Drs.H.Zainul Arifin, yang selama ini biasa disapa Abuya. Sosok mantan bupati Bima di Periode 2000-2005 ini sudah tiga kali gagal meraih kemenangan saat mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bima di Tahun 2005. Begitu juga saat maju bersama Ady Mayhudi di Pikada Kota Bima, serta saat bertarung kembali melawan H.Ferry Zulkarnain,ST pada Pilkada Kabupaten Bima Periode 2010-2015.

Kendati tiga kalih kalah dalam pertarungan memperebutkan kursi Bupati dan Walikota Bima, tak menggentarkan niat Abuya untuk tidak maju di Pileg DPR RI Tahun 2014 lalu. Buktinya, Abuya kembali tampil sebagai peserta pileg di tahun 2014 melalui partai Amanat Nasional (PAN). Namun, kembali Abuya gagal meraih kursi dewan itu, karena prosentase suaranya berada di posisi kedua dari H.Syafrudin,ST yang saat ini sudah dua periode menjadi Anggota DPR RI utusan PAN.

Kekalahan yang ke empat kali itu pun tidak membuat Abuya untuk berhenti mengejar kursi kekuasaan politik Pemilihan Anggota Legislatif. Buktinya, saat ini Abuya telah resmi mencalonkan diri sebagai calon Anggota DPR RI melalui partai Gerindra dibawah kendali H.Prabowo Subianto.

“Alhamdulillah, atas ijin Allah SWT saya maju melalui Partai Gerindra. Mohon do,a dan dukungan seluruh warga Kabupaten dan Kota Bima untuk mengantarkan saya ke kursi DPR RI. Insya Allah, saya setiap secara tulus dan Ikhlas mengabdi kepada rakyat Dana Mbojo, Dompu juga warga Kabupaten Sumbawa serta Sumbawa Barat,” janjinya.

Lebih lanjut, Abuya menyampaikan bahwa keikutsertaannya di pileg DPR RI kali ini semata-mata mengharap Ridho dari Allah SWT, karena perjuangan harus mendapat dukungan dari seluruh warga serta keluarga dekat, juga harus mendapat ridho dari Allah SWT.”Saya maju dengan sebuah harapan besar adalah mengharap ridho dari Allah SWT,” harapnya.

Drs.H.Syafrudin HM Nur, M.Pd
Drs.H.Syafrudin HM Nur, M.Pd

Bagaimana dengan sosok Drs.H.Syafrudin HM Nur, M.Pd. hingga berita ini ditulis, mantan Ketua DPC Nasdem Kabupaten Bima itu belum berhasil ditemui. Namun, informasi yang diperoleh dari keluarga dekatnya bahwa H.Syafrudin akan maju sebagai calon DPR RI melalui partai Nasdem.”Info saya dapat bahwa pak H.Syafrudin akan tetap maju di DPR RI, bahkan sudah mendaftarkan diri secara sah di Nasdem,” cetusnya kepada Wartawan Koran Stabilitas.

Bagaimana dengan keinginan Walikota Bima HM Qurais H.Abidin. mantan Walikota Bima dua periode ini mengaku akan tetap maju di Demokrat.”Yang jelas, saya sudah daftar. Nah, kita tunggu keputusan KPU terkait daftar calon tetap,” tuturnya singkat.

HM Qurais H.Abidin
HM Qurais H.Abidin

Sementaran mantan pejabat atau politisi “gagal” sukses di pilkada kemarin juga sebelumnya yang siap bertarung merebut kursi dewan di Propinsi juga DPR RI adalah H.Arahman H.Abidin masuk melalui Demokrat, sedangkan Hj.Ferra Amelia,SE,MM masuk melalui PKS untuk membidik kursi DPR RI. Sementara Subhan HM Nur,SH maju bersama Partai Perindo untuk DPR Propinsi NTB, serta Drs.H.Usman AK dikabarkan juga ikut bertarung. Meksi sampai detik ini belum diketahui secara pasti partai mana yang menjadi kendaraan politiknya.(KS-Rul)

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *