PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

Bank NTB Cabang Dompu menolak memberikan informasi kepada publik terkait dana bunga giro dan deposito Pemerintah Kabupaten Dompu. Sikap itu ditegaskan kepala bank setempat, Syarifuddin Ramadhan.


DOMPU,KS.- Sebelumnya, sejumlah elemen di Dompu, salahsatunya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu dan LSM Nggahi Rawi Pahu mendesak informasi terkait dana publik itu.“Haram bagi kami untuk memberikan informasi mengenai dana pihak ketiga (dana giro dan deposito pemda dompu, Red),” tegas Syarifuddin Ramadhan saat diwawancarai wartawan.

Syarifuddin menjelaskan, larangan pemberian informasi terkait dana pihak ketiga tertuang dalam peraturan Bank Indonesia. Sehingga,  dasar itulah alasan pihaknya tidak boleh memberikan informasi.“Ini menyangkut kerahasiaan. Kalau pak wartawan tidak percaya silakan baca sendiri apa saja item-item yang tertuang dalam peraturan BI,” jelasnya.

Syarifuddin pun menyarankan agar wartawan mewawancarai langsung pihak Pemkab Dompu mengenai persoalan itu. “Untuk lebih jelasnya silakan pak wartawan wawancara langsung dengan pemerintah setempat,” sarannya.

Sebelumnya,   LSM Nggahi Rawi Pahu dan HMI Cabang Dompu menyoal penggunaan dana bunga giro dan deposito oleh Pemkab Dompu yang  nilainya mencapai miliaran per tahun. Dana itu merupakan dana yang disalurkan oleh Bank NTB Cabang Dompu sebagai Pendapatan Asli Daerah  Kabupaten Dompu. (KS-RUL)

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *