PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

Mantan Bupati Bima Drs.H.Zainul Arifin, M.Si menyatakan siap untuk tampil sebagai salah satu peserta Pemilihan Legislatif (Pileg) untuk DPR RI wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) Pulau Sumbawa yang dijatahi tiga kursi. Partai Gerindra merupakan partai pilihan Abuya (sapaan akrab) untuk menjadi kendaraan politik merebut salah satu kursi dewan Pusat tersebut.\

Mantan Bupati Bima Drs.H.Zainul Arifin, M.Si

KOTA BIMA, KS.- Sosok Abuya dikenal sebagai sosok politisi sejati di wilayah NTB ini. Hal itu karena Abuya satu-satunya mantan Kepala Daerah di NTB ini yang memiliki kharismatik dan selalu dicintai dan disenangi oleh rakyat Bima, baik di Kota Bima, lebih-lebih warga Kabupaten Bima yang pernah dikendalikannya di era Tahun 2000-2005 itu.

Abuya saat ditemui Wartawan Koran Stabilitas Senin (2/7) sore mengatakan, rencana keikutsertaan dirinya sebagai salah satu bakal calon legislatif (Bacaleg) di Partai Gerindra untuk DPR RI, atas permintaan warga Bima juga dari partai Polisik sendiri. Pasalnya, partai Gerindra melihat bahwa satu-satunya calon DPR RI yang tinggi perolehan suara di pileg Tahun 2014 lalu adalah dirinya (Abuya,red), khusus di wilayah Pulau Sumbawa.

“Dari data yang diperoleh di KPUD di seluruh Daerah di Pulau Sumbawa bahwa saya yang paling banyak mendapat suara, dari sekian banyak calon DPR RI 2014 lalu. Sehingga, oleh Gerindra menganggap saya sebagai salah satu aset yang harus direkrut khusus untuk menjadi salah satu caleg di Periode sekarang,”urainya.

Karena itu, Abuya memastikan bahwa jatah tiga kursi DPR RI untuk wilayah Pulau Sumbawa, Gerindra dipastikan mampu mendapatkannya, karena Partai Gerindra baik di Kota Bima, Kabupaten Bima, juga di tiga daerah lain seperti Dompu, Sumbawa Besar dan Sumbawa Barat termasuk partai pemenang pemilu legislatif juga eksekutif.

“Saya yakin bahwa dari tiga kursi yang dijatahi untuk pulau sumbawa itu, satu diantaranya akan didapat oleh Partai Gerindra,”cetusnya.

Bagaimana dengan informasi bahwa banyak partai Politik yang melamar Abuya untuk menjadi caleg DPR RI dalam beberapa bulan terakhir ini ?. Pemilik Ponpes Al-Ikhwan H.Sanudin tersebut mengakuinya, dan yang disetujui olehnya adalah Partai Gerindra.”Memang ada beberapa partai yang mau mengajak saya untuk menjadi caleg DPR RI, tapi saya memilih Gerindra, karena dipastikan bisa mendapat suara terbanyak untuk DPR RI ke depannya,” tuturnya yakin.

Ditanya, siapa saja bakal calon lain di Gerindra untuk DPR RI ?. Abuya mengaku tidak mengetahui siapa yang akan menjadi pesaing di Gerindra nantinya.” Yang jelas, saya di pileg tahun 2014 lalu memperoleh suara pribadi hampir 40ribu-an. Itu pun banyak suara saya yang hilang di tengah jalan, akibat ulah oknum tertentu yang menghadang saya untuk tidak menjadi anggota DPR RI. Insya Allah, tahun 2019 saya akan perjuangkan nasib saya hingga sukses ke senayan (Jakarta),” imbuhnya penuh harap.(KS-Raf)

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *