PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

Musibah Gempa Bumi yang melanda Pulau Lombok belum lama ini menyisahkan derita mendalam bagi seluruh Rakyat. Terutama, bagi masyarakat Lombok Utara dan Lombok Barat (Lobar) sebagai Pusat bencana alam tersebut. Perhatian sekaligus bantuan terus berdatangan dari berbagai pihak, baik Pemerintah maupun swasta.

Kepala Bidang (Kabid) Pendistribusian Baznas Kota Bima, H.Ramli

KOTA BIMA, KS. - Bantuan untuk korban gempa bumi pun datang dari Badan Amil Zakal Nasional (Baznas) Pemerintah Kota (Pemkot) Bima. Kali ini, baznas menyumbangkan dana sebesar Rp.50 Juta untuk korban gempa di Pulau Lombok.”Untuk membantu korban gempa, kami menyumbangkan Uang sebesar Rp.50 Juta,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pendistribusian Baznas Kota Bima, H.Ramli Senin (13/8) kemarin.

Hanya saja, dari total Rp.50 Juta tersebut, masing-masing Daerah mendapat Rp.25 Juta. Katanya, untuk Lombok Utara Rp.25 Juta dan Lombok Barat (Lobar) Rp.25 Juta. “Tapi, bantuan tersebut tidak kami serahkan langsung ke korban gempa. Melainkan, ke Baznas Lombok Utara dan Lobar,” ujar H.Ramli di Ruang Kerjanya.

Penyerahan bantuan ke masing-masing Baznas dilakukan, selain karena sudah menjadi aturan. Namun, juga karena mengingat Baznas lah yang mengetahui data berikut kondisi rill di Lapangan.”Yang tahu persis kondisi sekaligus data adalah basznas, sehingga bantuan itu kami serahkan ke baznas. Selanjutnya, yang menyerahkan langsung ke para korban, sepenuhnya kami serahkan pada pihak Baznas Lombok Utara dan Lobar,” terangnya.

Diakuinya, bantuan serupa tak hanya pada bencana alam yang terjadi di Pulau Lombok. Tetapi, sudah berlangsung di momen sebelumnya. Seperti, saat bencana Banjir Bandang yang melanda Kota Bima, Kabupaten Bima, Kabupaten Dompu dan termasuk Pulau Sumbawa.”Bantuan semacam ini sudah sering kami lakukan, ini semata-mata sebagai bentuk kepedulian kami terhadap para korban bencana alam,” pangkasnya. (KS-Anhar)

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *