PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

Bendungan Tanju yang berada di Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, merupakan Bendungan terbesar di Kabupaten Dompu. Betapa tidak, bendungan tersebut memiliki daya tampung air sebanyak 18 juta M³ (meter kubik) dan mengairi 2.250 hektare lahan persawahan.

Bendungan Tanju saat diresmikan Presider RI Joko Widodo

DOMPU,KS.-
Keberadaan bendungan tanju ini menjadi bukti kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat pada bidang pertanian.

Bendungan tersebut proses pengerjaannya sudah mencapai 90 persen dan telah diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia pada Senin (30/07/2018) lalu. Kini di bendungan tanju tengah dibangun saluran sekunder untuk mengairi persawahan. Dipastikan pada Desember 2018, Tanju akan rampung dan akan siap menampung air hujan pada mulai September mendatang.

“Semoga dengan adanya bendungan tanju ini, masyarakat petani kita yang biasa panen sekali setahun bisa panen dua hingga tiga kali dalam setahun,” ungkap Presiden Joko Widodo, yang didampingi Bupati Dompu, H Bambang saat meresmikan bendungan Tanju.

Bendungan yang memakan biaya miliyaran rupiah itu kini tengah dinantikan masyarakat hasilnya. Karena masyarakat sudah tidak sabar ingin menikmati dampak dari adanyan bendungan ini. (KS-RUL)

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *