PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

Pasca kejadian bencana kebakaran yang melanda warga masyarakat di Dusun Mangge Desa Talabiu Kecamatan Woha, yang memporak porandakan rumah warga masyarakat dan isi perabotanya, beberapa waktu lalu. Rabu (8/8) Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri usai melakukan kunjungan kerjadi wilayah Kabupaten Lombok Utara, pada kesempatan tersebut langsung menuju ke Dusun Mangge Desa Talabiu Kecamatan Woha untuk melihat dari dekat kondisi warga masyarakat yang mengalami korban kebakaran.

Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri

STABILITAS,BIMA.- Disela tinjauan tersebut Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri menyampaikan keprihatinan yang mendalam terhadap warga masyarakat yang mengalami korban kebakaran yang memporak – porandakan seluruh isi rumah warga, sehingga setelah mendengar laporan dari warga, Bupati Bima yang baru saja tiba dari kunjungannya ke Lokasi Gempa Lombok Timur itu, langsung memantau warganya di Desa Talabiu. “Sebagai kepala daerah, saya harus turun langsung kelokasi kebakaran untuk melihat dari dekat bagaimana kondisi warga yang tertimpa bencana. Dengan mengetahui kondisinya kita nanti bisa mengambil tindakan untuk membantu warga,”ujarnya di tempat kejadian tersebut.

Sertelah mengetahui kondisi warga yang tertimpa musibah kebakaran tersebut, Bupati memerintahkan tim BPBD Kabupaten Bima untuk segera mendata dan melaporkan berapa jumlah rumah warga masyarakat yang mengalami kebakaran, baik yang rusak berat, rusak ringan dan juga rumah warga yang mengalami terdampak kebakaran.

“Dari data yang dibuat tersebut, nantinya pemerintah daerah akan memberikan bantuan,”janjinya.

Sebagai bentuk keperdulian terhadap masyarakat yang mengalami musibah Bupati Bima menyerahkan bantuan pribadi sebesar 5 Juta rupiah dan bantuan tanggap darurat dari BPBD Kabupaten Bima bagi warga yang mengalami korban kebakaran. Bantuan tersebut langsung di terima secara simbolis oleh kepala Desa Talabiu dan selanjutnya akan diserahkan kepada warga yang berhak menerimanya.

Menurut Kades Talabiu, jumlah rumah yang rusak berat akibat kebakaran itu sebanyak 2 (dua) unit, yaitu rumah milik M.Saleh dan H.Karim sedangkan yang rusak ringan sebanyak 3 (tiga) unit.

Dikatakan pula,kejadian tersebut berasal dari arus pendek dirumah milik salah seorang warga,dari kejadian tersebut api membesar dan menganguskan rumah milik warga dan kejadian tersebut juga terdampak rumah warga yang bersebelahan dengan rumah yang mengalami kebakaran.
“Saat kejadian, Api cepat menyambar rumah warga sehingga menghangus rumah dan harta benda milik warga tidak dapat diselamatkan,”tuturnya.

Pada saat kebakaran tersebut tim BPBD Kabupaten Bima dan warga masyarakat saling bahu membahu untuk memadamkan api, akan tetapi 2 (dua) rumah milik warga tidak dapat terselamatkan ( rata Dengan Tanah). (KS-MUL)

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *