PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 RI, jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Dompu tengah melakukan berbagai kegiatan untuk memperingati HUT tersebut. Berbagai persiapan sudah dilakukan,termasuk kegiatan upacara bersama.

H Bambang M Yasin

DOMPU,KS.- Bupati Dompu Drs . H Bambang M Yasin melalui Kabag Humas dan Protokol Pemda Dompu, Ardiansyah SE menyebutkan, persiapan memperingati HUT ke 73 RI ini Pemda Dompu akan menggelar kegiatan seperti biasanya. Kegiatan itu kata Dia, yaitu Upacara, Renungan Suci, Pengkuhan Paskibraka.

"Kemarin juga kami sudah menggelar kegiatan ramah tamah dengan para veteran dan keluarga veteran. Bahkan tadi juga kami sudah menggelar gladi bersih upacara," jelas Ardiansyah, saat diwawancarai melalui telepon seluler-nya (HP), Rabu (15/8).

Ardiansyah pun menyebutkan, bahwa berbagai persiapan dalam rangka memerihkan HUT ke 73 RI sudah matang."In Shaa Allah, semua persiapan sudah dilakukan," terangnya.

Dikatakan Ardiasyah, mengenai kegiatan lomba khususnya dalam jajaran pendidikan itu sudah diundur dan akan diadakan sekitar tanggal 27 Agustus 2018. Alasan diundurnya kegiatan lomba itu kata dia, mengingat dan menghargai para saudara di lombok NTB yang masih berduka akibat bencana gempa bumi yang menimpa mereka kemarin.

"Intinya kegiatan perayaan HUT tahun ini tidak begitu evoria mengingat Pemda Dompu mengfokuskan diri untuk membantu para korban bencana gempa bumi. Item ini tertuang berdasarkan himbuan dan keputusan Bupati Dompu," katanya.

Apa penyampaian Bupati Dompu dalam perayaan HUT ke 73 RI ini..? Diakui Ardiansyah, Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin, sudah sejak awal menghimbau dan meminta kepada seluruh masyarakat dan istansi serta lainya untuk melaksanakan kegiatan kebersihan, menjaga ketertiban umum, memeriahkan HUT RI dengan hikmah tanpa harus evoria.

"Bupati Dompu juga meminta kepada semua pihak untuk menyiapkan dan memasang bendera, umbul-umbul, baliho dan spanduk untuk merayakan hari ulang tahun RI," tuturnya.

Tidak hanya itu, Bupati Dompu juga menghimbau di dalam memperingati HUT RI ini pub agar tidak melaksanakan kegiatan hura-hura ( tidak evoria,Red). Hal ini kata Dia, dilakukan sebagai bentuk sikap menghargai para korban bencana gempa bumi yang ada di Lombok NTB."Intinya kegiatan peringatan HUT RI tahun ini biasa-biasa saja dan jauh dari yang namanya evoria," paparnya.

Apa bentuk kegiatan sosial yang dilakukan Pemda dalam HUT ke73 RI ini..? Kata Ardiansyah, mengenai item itu pemda Dompu mengfokuskan diri untuk membantu para korban bencana gempa di lombok NTB.

"Antusias membantu para korban bencana gempa tidak hanya muncul dari pemerintah, akan tetapi antusias masyarakat di Desa dan Kelurahan sangat besrar untuk membantu meringkan beban para korban bencana. Bantuan yang diberikan ada yang diserahkan secara langsung dan ada juga menitipnya di posko bantuan lingkup pemerintah," tandasnya.(KS-RUL)

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *