$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Warga Keluhkan Penarikan Biaya Parkir Tanpa Karcis

Penarikan biaya retribusi parkir kendaraan di sejumlah wilayah Kota Bima, mulai menuai kritikan dari pengendaraan atau masyarakat Kota Bima....

Penarikan biaya retribusi parkir kendaraan di sejumlah wilayah Kota Bima, mulai menuai kritikan dari pengendaraan atau masyarakat Kota Bima. Pasalnya Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bima dianggap menarik retribusi parkir secara illegal tanpa memberikan karcis parkir kepada para pengendara.

Ilustrasi

KOTA BIMA,KS.- Salah seorang pengedara motor, Alimudin warga Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima menyebutkan, selama ini ketika dirinya memarkirkan kendaraan di areal parkir Kota Bima, para petugas parkir tidak pernah memberikan karcis tanda bukti adanya panarikan retribusi parkir kendaraan."Selama saya memarkirkan kendaraan tidak pernah dikasih karcis oleh petugas parkir," ungkapnya, kepada wartawan ini, Rabu (29/8).

Dikatakan Alimudin, para petugas parkir tidak hanya juru parkir yang berasal dari warga biasa yang mengenakan rompi tanda petugas parkir. Tapi juga kata Dia, petugas parkir berasal dari pegawai Dishub Kota Bima.

"Ya memang saya aku, kalau para petugas parkir yang saya jumpai di areal perkir memang legal. Tapi yang saya permasalahkan kenapa mereka tidak pernah memberikan karcis kepada para pengendaraa yang memarkirkan kendaraan," heranya.

Menurut Alimudin, Keberadaan karcis tanda adanya penarikan retribusi kendaraan, harus ada dan diberikan kepada para pengendaraa yang memakirkan kendaraanya di areal parkir. Hal ini kata Dia, bertujuan agar pengendaraan bisa mengetahui berapa nilai nominal biaya retribusi parkir yang ditetapkan oleh pemerintah daerah.

"Bagaimana kami sebagai pengedara bisa mengetahui nilai biaya retribusi kendaraan kalau tidak ada karcis. Dan apakah uang hasil penarikan parkir kendaraan benar-benar masuk ke kas daerah (PAD)," tanyanya.

Alimudin menduga, kalau karcis tidak diadakan, maka patut dipertanyakan kinerja para petugas parkir terutama Dinas Perhubungan Kota Bima. Sebab kata Dia, keberadaan karcis tersebut sebagai tolak ukur berapa jumlah dana yang terkumpul dari hasil biaya retrisbusi parkir kendaraan.

"Bagaimana kita bisa tahu berapa jumlah dana retrisbusi yang terkumpul. Apakah semua hasil retribusi itu benar-benar masuk ke Kas daerah atau memang hanya sebagian saja yang disetor ke kas daerah," tuturnya.

Maka dari itu, Alimudin berharap agar Kepolisian dan Kejaksaan bisa secara langsung melakukan pemeriksaan terhadap pihak-pihak terkait tertutama Dishub Kota Bima,guna mempertanyakan dana yang terkumpul dari hasil penarikan retribusi parkir kendaraan tersebut.

"Setahu saya setiap tahun dana Retribusi parkir yang terkumpul mencapai Ratusan juta pertahunnya. Masalah ini perlu menjadi perhatian khusus dari Polisi dan Kejaksaan untuk mengaudit secara khusus mengenai dana tersebut," pintanya sembari menutup komentarnya.

Sementara itu, Kepala Dishub Kota Bima Ir H. Zulkifli M.Ap yang didatangi wartawan ini dikantornya (Kantor Dishub Kota Bima), guna untuk diwawancarai mengenai persoalan ini tidak berhasil ditemui lantaran yang bersakutan saat didatangi tidak ada dikantornya."Maaf, pimpinan kami (Kepala Dishub,Red) tidak ada. Beliau sedang berada di luar daerah dalam rangka tugas dinas," ujar salah satu staf di kantor Dishub Kota Bima.(KS-RUL)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1560,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2601,
ltr
item
Koran Stabilitas: Warga Keluhkan Penarikan Biaya Parkir Tanpa Karcis
Warga Keluhkan Penarikan Biaya Parkir Tanpa Karcis
https://1.bp.blogspot.com/-6A0HljHlnFk/WQHUXFAUXEI/AAAAAAAAC3Y/KhVJqSPbIMkbPYo8ASWJQl1VcCr2ev5_ACPcB/s640/ilustrasi%2Bpengguna%2Bhelm.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-6A0HljHlnFk/WQHUXFAUXEI/AAAAAAAAC3Y/KhVJqSPbIMkbPYo8ASWJQl1VcCr2ev5_ACPcB/s72-c/ilustrasi%2Bpengguna%2Bhelm.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2018/08/warga-keluhkan-penarikan-biaya-parkir.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2018/08/warga-keluhkan-penarikan-biaya-parkir.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy