PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

Komando Distrik Militer (Kodim) 1614 Dompu, menggelar lomba permainan Catur se Kabupaten Dompu, Sabtu (22/09/2018). Lomba ini memperebutkan Piala Bergilir Dandim Cup 1 yang diikuti oleh 80 atlet catur dari berbagai usia se Kabupaten Dompu.

80 atlet catur dari berbagai usia saat mengikuti lomba permainan Catur se Kabupaten Dompu.

DOMPU,KS- Jika pada umumnya permainan catur digelar pada ruangan tertutup agar para pemainnya lebih berkonsentrasi dalam mengatur strategi, maka beda dengan yang digelar oleh Kodim Dompu yang tujuannya untuk memperingati Hari Ulang Tahun TNI yang ke 73 ini. Kodim Dompu lebih memilih untuk menggelarnya di tempat terbuka, tepatnya di Taman Kota.

Selain agar bisa lebih dekat dengan masyarakat, digelarnya di tempat umum ini, agar banyak masyarakat yang diuntungkan lewat lomba ini. Salah satunya adalah pegadang yang ada di Taman Kota.“Supaya olahraga catur ini ramai dan banyak penggemarnya. Juga bisa dinikmati oleh masyarakat lainnya melalui event ini,” kata Dandim Dompu, Letkol CZI Arif Hadiyanto,S,IP, saat membuka kejuaraan itu.

Direncanakan kejuaraan non master ini akan berlangsung hingga Minggu (23/09). Pada hari pertama, para pemain sangat antusias, ditambah lagi dengan antusias pengunjung taman yang menyaksikan secara langsung permainan yang mengandalkan otak untuk menyusun strategi mengalahkan lawan tersebut.

Uniknya, event yang berskala Kabupaten ini, para atlit (peserta) catur yang ikut bertanding didampingi oleh Danramil yang berasal dari 8 Kecamatan yang ada di kabupaten Dompu. Tak hanya itu, mereka juga ditanggung biaya trnasportasi hingga makan minum selama bertanding.

“Insha Allah kejuaraan kedepan akan lebih meriah lagi dengan hadiah yang lebih besar. Ini merupakan awal dan semoga kedepannya akan tetap kikita laksanakan dengan skala yang lebih besar lagi,” ujarnya.

Ditengah heningnya kosentrasi antar pemain, hadir pula Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Porcasi) yang juga menjbat sebagai Kepala Dinas Kominfo Dompu, Ir Fakhruddin A Wahab dan juga Kapolres Dompu, AKBP, Erwin Suwondo. (KS-RUL)

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *