$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Kelurahan Manggemaci Jadi Kampung KB

Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda resmi dicanangkan sebagai salah satu Kampung KB di Kota Bima. Kelurahan Manggemaci merupakan salah sat...

Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda resmi dicanangkan sebagai salah satu Kampung KB di Kota Bima. Kelurahan Manggemaci merupakan salah satu dari 11 Kelurahan yang tersebar di 4 Kecamatan yang dicanangkan sebagai kampung KB pada tahun 2018. Pencanangan dilaksanakan oleh Staf Ahli Walikota Bima Ir. Darwis di halaman kantor Lurah Manggemaci pada Senin (15/10) kemarin.

Peresmian Kelurahan Manggemaci sebagai salah satu Kampung KB di Kota Bima

KOTA BIMA,KS.- Pencanangan diawali dengan pengukuhan Ketua dan Pengurus Kampung KB oleh Ketua Penggerak PKK Kota Bima Hj. Ellya H. Muhammad Lutfi, SE. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Komisi I DPRD Kota Bima Taufik A. Karim, Anggota FKPD Kota Bima, Ketua GOW Kota Bima Jumriah Feri Sofiyan, Ketua Iswara Kota Bima, Ketua DWP Kota Bima, Kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Bima, Camat dan Lurah, anggota TP PKK Kelurahan, tokoh masyarakat serta masyarakat sekitar.

Lurah Manggemaci Yusuf Ismail menjelaskan kondisi wilayah Kelurahan Manggemaci khususnya RW 02 yang dipilih menjadi salah satu Kampung KB dengan sebutan “Kampung KB Wadu Ntada Rahi”.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bima Drs. Suriadi, MPd, menyampaikan, pencanangan Kampung KB di Kelurahan Manggemaci merupakan lokasi kedua pencanangan tahun ini. Sebelumnya pada tanggal 11 Oktober 2018 telah dicanangkan di Kelurahan Sambinae. Masih ada 9 Kelurahan lainnya akan dicanangkan yang tersebar di 4 kecamatan yaitu Mpunda, Rasanae Barat, Raba dan Asakota.

Beberapa OPD juga turut berpartisipasi dalam pencanangan Kampung KB dan memiliki program yang terintegrasi dengan program KKBPK sehingga dapat memberikan pelayanan di tempat pencanangan Kampung KB. Salah satunya adalah Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bima yang menyiapkan pelayanan pencetakan KTP, Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran di setiap Kelurahan yang akam dicanangkan.

Sedangkan Ketua TP PKK Kota Bima dalam arahannya menyampaikan bahwa 10 program PKK sangat erat kaitannya dengan program kesehatan dan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK).

“Saya harapkan kader-kader PKK agar jangan sampai ketinggalan dengan informasi tentang KB serta informasi terkait berbagai permasalahan keluarga”, ujar Ketua TP PKK Kota Bima.

Selain itu diharapkannya PKK dan BKKBN dapat bersinergi pada pelaksanaan program sehingga memiliki daya ungkit bagi peningkatan kesejahteraan keluarga di lokasi Kampung KB.

Staf Ahli Walikota Bima menjelaskan, Kampung KB tak hanya berbicara soal membatasi ledakan penduduk tapi juga memberdayakan potensi masyarakat agar berperan nyata dalam pembangunan. Diharapkannya giat kampung KB ini tidak terhenti setelah dicanangkan namun dapat bergema dalam kegiatan kelanjutan yang nyata di masyarakat.

“Kesuksesan program ini tergantung sungguh pada kerjasama berbagai elemen yang terlibat mulai dari pemerintah, lembaga non pemerintah maupun swasta”, ujar Staf Ahli.

Pada akhir acara, secara simbolis diserahkan bantuan berupa Al-Quran, Iqro, KTP, Akte Kelahiran dan Kartu Keluarga oleh Staf Ahli Walikota didampingi Ketua TP PKK Kota Bima dan Kepala Dinas Dukcapil.

Acara kemudian dilanjutkan dengan peninjauan lokasi pelayanan kesehatan di Polindes Manggemaci oleh Ketua TP PKK Kota Bima didampingi Ketua GOW Kota Bima.(KS-RUL)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1560,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2601,
ltr
item
Koran Stabilitas: Kelurahan Manggemaci Jadi Kampung KB
Kelurahan Manggemaci Jadi Kampung KB
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhl7Sjt27EqXMnXcj25hyphenhyphenXIFboM6Y4_03ljeaDpnXhfru41yItJAtuEcPX-hlCJLSydluiL0DfA1PuMpy0iXOxUilaKlxIqChWHQ0Oa4Eo71rA4nzEl1YEU8pBpxzM5dwKxt-IA-e8x6TWL/s640/Kelurahan+Manggemaci+Jadi+Kampung+KB.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhl7Sjt27EqXMnXcj25hyphenhyphenXIFboM6Y4_03ljeaDpnXhfru41yItJAtuEcPX-hlCJLSydluiL0DfA1PuMpy0iXOxUilaKlxIqChWHQ0Oa4Eo71rA4nzEl1YEU8pBpxzM5dwKxt-IA-e8x6TWL/s72-c/Kelurahan+Manggemaci+Jadi+Kampung+KB.jpeg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2018/10/kelurahan-manggemaci-jadi-kampung-kb.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2018/10/kelurahan-manggemaci-jadi-kampung-kb.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy