PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

Distributor Pupuk Bersubsidi, Ibarahim mengatakan, terkait masalah pupuknya sebenarnya tidak ada kelangkaan pupuk, namun juga tersua beberapa masalah yang berpengaruh yakni pemanfaatan pupuk dan obat-obatan yang kurang efisien dan berimbang dalam arti kebiasaan pemanfaatan yang melebihi takaran (Over Dosis) dengan asumsi hal tersebut dapat mengakselerasi pertumbuhan tanaman.

Ilustrasi

BIMA, KS.- "Hal inilah yang menimbulkan distorsi antara hitungan kebutuhan pupuk yang awalnya disesuaikan dengan jumlah lahan dan kelompok pemanfaat. Permasalahan lain yang disinyalir adalah pupuk yang seharusnya dimanfaatkan oleh petani lingkup Kabupaten Bima malah dibawa keluar wilayah oleh petani yang menggarap lahan di luar Kabupaten Bima," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Tanaman Pangan, Gatut Sumbogodjati mengatakan, terkait hal ini perlu adanya kesediaan untuk memfasilitasi pendirian Gudang Penampung Produk Bawang Merah Kabupaten Bima.

"Item ini bisa menjadi salah satu solusi proteksi kesediaan stok dan kualitas produk serta memotivasi peningkatan produksi. Maka itu kami meminta Pemerintah Kabupaten Bima untuk segera menyusun proposal terkait dengan Gudang Penampungan dimaksud," sarannya.

Tidak hanya itu, Gatut juga menghimbau masyarakat Tani Kabupaten Bima untuk tetap menjaga harmoni dan prasangka baik kepada Pemerintah baik pusat maupun daerah."Jika hal ini tercipta akan memudahkan proses koordinasi guna mengkomunikasikan berbagai persoalan dan kebutuhan serta kebijakan bagi masyarakat tani itu sendiri," pintanya.(KS-RUL)

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *