PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

Hingga saat ini, Akademi Kebidanan (Akbid) Surya Mandiri Bima, sudah berhasil mencetak sejumlah Lulusan Tenaga Kesehatan yang unggul dan tidak diragukan kemampuanya. Tahun 2018 ini, Akbid yang berlokasi di Jalan Gajah Mada, Penato,i Kota Bima tersebut sudah melaksanakan Wisuda angkatan ke VIII. Rabu (31/10) di Gedung Serba Guna Covention Hall, Manggemaci Kota Bima, sebanyak 40 Mahasiswa D3 Kebidanan Akbid tersebut diwisuda.

Ilustrasi

KOTA BIMA, KS. – “Ini Wisuda angkatan ke VIII, jumlahnya sebanyak 40 Orang,” kata Ketua Yayasan Akbid Surya Mandiri, H.Jubaer,SKM,M.Kes Rabu (31/ 10) di Gedung Convention Hall Manggemaci Kota Bima.

Selama Akbid ini didirikan, pihaknya sudah berhasil mencetak sejumlah Tenaga Kesehatan yang dibekali pengalaman sekaligus keterampilan. Terutama, dalam menjalankan Tugas Medis sebagai tenaga Bidan.”Alhamdulillah, lulusan Akbid bisa diandalkan, pengalaman dan Sumber Daya Manusia (SDM)nya tidak diragukan lagi.Sebab, selama Tiga Tahun berada (kuliah) di Kampus ini, mereka (alumni) dibekali dengan ilmu dan pengetahuan,” ujarnya.

Bahkan lanjutnya, dari sekian lulusan sudah ada yang mengabdikan diri sebagai Tenaga Medis di Luar Negeri. Jadi, jasa medis akbid surya mandiri, tidak hanya bermanfaat untuk Daerah dan Negeri ini.”Sudah Lima Orang, mereka tersebar di Negara berbeda. Seperti ke Jepang dan Taiwan,gajinya lumayan besar sampai Puluhan Juta per Bulan,” tuturnya.

Ia menekankan, pengiriman tenaga medis ke Luar Negeri bukan dilakukan begitu saja. Apalagi, secara ilegal. Tetapi, harus berdasarkan ikatan kerjasama resmi. Jubaer mengaku, saat ini pihaknya sudah menjalin kerjasama perihal pengiriman Tenaga Medis ke Luar Negeri.Selain itu, harus melewati tahapan seleksi.”Seleksinya ketat, sehingga dari sejumlah yang ikut hanya Lima yang lolos,” terangnya.

Pada momen tersebut, Ketua Yayasan yang dikenal akrab dengan semua kalangan. Tak terkecuali, kalangan Wartawan tersebut menitip pesan penting untuk para Lulusan Akbid Surya Mandiri. Baik menyangkut kerja sebagai tenaga medis maupun bagaimana penempatan diri. Sehingga, bekal ilmu dan keterampilan yang didapat bermanfaat untuk diri sendiri lebih-lebih orang banyak.”Selain itu, saya juga berpesan agar tidak bekal ilmu dan keterampilan yang didapat bermanfaat untuk diri sendiri lebih-lebih orang banyak.”Selain itu, saya juga berpesan agar tidak tidak cepat puas dengan apa yang telah diperoleh saat ini.Seperti, gelar Sarjana D3 Kebidanan yang diraih saat ini. Selama masih ada waktu, teruslah mengemban Ilmu dan lanjutkan Kuliah hingga meraih Gelar S1 bahkan hingga S2,” pungkasnya. (KS-Anhar/Kerjasama)

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *