PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

Untuk kelancaran program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi berbasis Masyarakat (Pamsimas) yang saat ini sedang dilaksanakan diberbagai wilayah Kabupaten Bima. Sekretaris Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Bima, Jum,at lalu (23/11), melakukan cek fisik pembangunan bak penampung air diwilayah Desa Kombo Kecamatan Wawo.

Ilustrasi

STABILITAS, BIMA.-
Pembuatan Bak Penampung air sekaligus pengadaan alat perpipaan sepanjang 1, 5 Km di Desa Kombo tersebut, dilaksanakan oleh Kelompok Kerja Masyarakat (KKM) Oi Seli Desa Kombo. Volume pekerjaan bak air ini baru mencapai sekitar 50 persen.

Sekretaris Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Bima, Taofik, ST. MT mengaku puas dan bangga melihat hasil pekerjaan yang dilaksanakan oleh KKM Oi Seli tersebut, karena pembuatan bak airnya dinilai sangat bagus, kuat dan kokoh.

Selain itu lanjut Taofik, beberapa hari yang lalu, pihaknya juga telah turun lapangan untuk melihat langsung proses pekerjaan sekaligus kemajuan fisik pada sejumlah proyek Pamsimas lainnya yang tersebar pada berbagai desa diwilayah Kabupaten Bima.

Desa-desa yang mendapat jatah program Pamsimas untuk tahun 2018 tersebut antara lain, Desa Kambilo, Pesa, Ntori, Kombo gabung Raba Kecamatan Wawo, Desa Jia dan Buncu Sape, Desa Lambu dan Nggelu Lambu. Desa Waduwane Woha, Kanca Parado dan dua di Kecamatan Donggo. "Semua desa yang saya sebutkan ini sekarang sedang melaksanakan program Pamsimas melalui KKM di desanya masing-masing," ujar Taufik.

Mantan Kabag AP Setda Kabupaten Bima ini menambahkan, biaya untuk penyediaan air minum dan sanitas bagi masyarakat di sejumlah wilayah Kabupaten Bima tersebut semuanya bersumber dari dana APBN tahun 2018. "Proses pencairan uang untuk biaya pekerjaan Pansimas ini dilakukan secara bertahap melalui rekeningnya KKM masing-masing," pungkas Taofik. (KS-YR03)

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *