$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Wakil Bupati Bima Bantu Puluhan Veteran, Termasuk Janda

Pada momen peringatan Hari Pahlawan ke 73, Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs.H.Dahlan,Noer mendapat kepercayaan untuk menjadi Inspektur Upacara...

Pada momen peringatan Hari Pahlawan ke 73, Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs.H.Dahlan,Noer mendapat kepercayaan untuk menjadi Inspektur Upacara (Irup). Orang Nomor Dua di Kabupaten Bima tersebut dalam membacakan sambutan Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan, dengan semangat keberanian, pantang menyerah serta pengorbanan tanpa pamrih para pahlawan yang telah gugur mendahului kita para syuhada bangsa tersebut telah mewariskan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdiri kokoh sampai saat ini dan untuk selamanya.

Wakil Bupati Bima, Dahlan M. Noor

STABILITAS, BIMA. - Maka dari itu peringatan hari pahlawan ini mengambil tema ,’Semangat Pahlawan Di Dadaku”. tema ini mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan. Oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara lndonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara.

Peringatan Hari Pahlawan, menjadi momentum bagi bangsa lndonesia untuk melakukan introspeksi diri. sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahrawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur.

Pada hakekatnya setiap perjuangan pasti ada hasilnya namun tidak ada kata akhir dan keterampilan di bidangnya, Sadar bahwa negerinya memilki beragam agama, suku, adat istiadat namun mampu memanfaatkan keberagaman sebagai modal sosial dipergunakan untuk keunggulan Indonesia dalam pergaulan dunia.

Negeri ini membutuhkan pemuda yang kokoh dengan jati dirinya, mempunyai karater lokal yang luhur, percaya diri dan peka terhadap permasalahan sosial sehingga mampu terlibat dalam usaha-usaha kesejahteraan sosial, memberikan pelayanan sosial bagi mereka yang membutuhkan pertolongan sosial serta membutuhkan pemuda yang mempunyai pandangan global, mampu berkolaborasi untuk kemajuan bangsa dan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menjadikan Indonesia diperhitungkan dalam bersaing dan bersanding dengan negara lain khususnya ketika negeri ini memasuki era revolusi industri.

Lebih lanjut Wakil Bupati menyampaikan Momentum hari Pahlawan ke–73 ini juga dirangkaikan dengan Hari Kesehatan Nasional Ke–54 tingkat Kabupaten Bima dengan mengambil Tema “Aku Cinta Sehat”. Dengan sub tema “ Ayo Hidup Sehat, mulai dari kita”.

Tema tersebut sejalan dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang menekankan pada kesadaran tiap individu untuk meningkatkan berprilaku hidup sehat. Dengan kita meningkatkan kesadaran masyarakat akan berprilaku hidup sehat ini menjadi suatu gerakan nasional yang tertuang dalam Inpres No.1 tahun 2017 tentang Germas.

Peringatan HKN ke–54 ini bertepatan dengan 4 (empat) tahun pemerintahan Jokowi – JK, dimana kita patut bersyukur bahwa berabgai prgoam kesehatan yang dilaksanakan telah berjalan dengan baik. Hal ini dapat kita lihat refleksikan hasil pembangunan kesehatan yang meliputi upaya mendekatkan akses pelayanan kesehatan dan meningkatkan mutu pelayanan.

Dalam mendekatkan akses pelayanan kesehatan melalui perlindungan financial telah dibayarkan iuran bagi peneriman bantuan iuran (PIB) yakni 87,8 juta jiwa pada tahun 2015 menjadi 92,3 juta jiwa. Fasilitasi kesehatan tingkat pertama yang menerima layanan JKN dari 19.969 tahun 2015 menjadi 21.763 pada tahun 2017.

Untuk fasilitas tingkat lanjutan juga mengalami peningkatan dari 1.847 fakses pada tahun 2015 menjadi 2.292 pada tahun 2017. Pada tahun 2017 dalam rangka meningkatkan mutu layanan kesehatan pemerintah telah meningkatkan sarana dan prasarana pada fasilitas tingkat perama sebanyak 375 rehabilitasi puskesmas, 35 pembangunan gedung, 750 pembangunan baru puskesmas, 34 unit Puskesmas Keliling perairan, 537 unit puskesmas keliling roda empat, penyediaan 1.650 unit ambulan roda dua, 86 ambulan roda empat dan 2.525 peningkatan saranan dan prasaranapusskesmas serta 10.437 penyediaan alat kesehatan di puskesmas.

Untuk fasilitas kesehatan tingkat rujukan telah terdapat 104 rumah sakit rujukan regional, 20 RS rujukan Provinsi, 4 RS rujukan Nasional, dan 408 RSUD Lainnya.

Melalui HKN ke – 54 ini diharapkan kepada kita semua untuk terus korbarkan semangat melayani, semangat menggerakan dalam pencapaian derajat kesehatan mulai dari diri kita masing – masing. Ujar Wakil Bupati Bima usai membacakan sambutan Menkes RI Prof. Dr.dr. Nila Farid Moeloek, Sp.Mk.(TIM).

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1620,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1271,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Wakil Bupati Bima Bantu Puluhan Veteran, Termasuk Janda
Wakil Bupati Bima Bantu Puluhan Veteran, Termasuk Janda
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhufVoRxfqgDwk-Uaar5p4AjMXF4SNukdl51hJXZt1wdXY_nV-Z0_Z2OuvOgkb06DKt5wW1PUm3h0inhIg6UL8fktx1PFOBbK07_OjmMic-MKK672tkvN7rzTGmIZXyeh3KJwNo1-Tn5_6E/s640/Wakil+Bupati+Bima+Dahlan+M.Noer.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhufVoRxfqgDwk-Uaar5p4AjMXF4SNukdl51hJXZt1wdXY_nV-Z0_Z2OuvOgkb06DKt5wW1PUm3h0inhIg6UL8fktx1PFOBbK07_OjmMic-MKK672tkvN7rzTGmIZXyeh3KJwNo1-Tn5_6E/s72-c/Wakil+Bupati+Bima+Dahlan+M.Noer.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2018/11/wakil-bupati-bima-bantu-puluhan-veteran.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2018/11/wakil-bupati-bima-bantu-puluhan-veteran.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy