PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

Musholah yang diberi Nama Al Ikhlas Dusun Lawu Desa Kowo Kecamatan Sape Kabupaten Bima. Dibangun tahun 2018 sekitar bulan maret dengan anggaran pribadi IPDA Suryadin SH MH putra desa Poja yang saat ini bertugas di kesatuan Brimob Polda papua sukses dibangun di atas lokasi tanah hibah dari H ibrahim.

Ilustrasi

BIMA,KS.- Dimintai keterangannya sebelum acara peresmian Ipda Suryadin SH MH mengatakan sebagai salah seorang muslim ia terpanggil untuk membagi sebagian rejekinya untuk kemaslahatan umat." Selain itu Motifasi saya agar generasi bangsa terutama pemimpin secara khusus di Sape dan Lambu terketuk untuk membangun sarana yang menjadi kepentingan masyarakat terutama sarana ibadah"ujarnya.

Selain membangun sarana Ibadah Ipda Suryadin juga telah mempelopori pembangunan dua lokal sarana pendidikan di Dusun Poja Toi Desa Poja, pada tahun 2016 lalu, yang peresmiannya ikut dihadiri oleh Almarhum Bupati Bima H Ferry Zulkarnain,ST.

"Alhamdulillah saat peresmian itu mengetuk hati Bupati sehingga ikut membangun tiga lokal, sehingga sekarang sekolah tersebut sudah menjadi lima lokal"paparnya.

Sarana kesehatan pun tidak luput dari perhatian anggota bayangkara kelahiran Desa Poja ini. Ia juga membantu perbaikan rumah sakit lambu.

Pada tahun 2017 membuat pagar besi di Lingkungan Desa Poja yang saat ini sudah mencapai ratusan meter. Ipda suryadin hanya menyediakan bahan dan tukang. Sementara warga membantu mengerjakannya.

"Desa poja sangat membutuhkan perhatian dari putra daerah karena lolasinya yang berada di ujung utara kecamatan sape tentu sangat jauh dari perhatian pemerintah"akunya.

Muhamad Yacub salah seorang warga mengaku dengan dibangunnya mushala ini sangat membantu masyarakat di dusun Lawu.karena selama ini masyarakat harus menempuh jarak yang agak lumayan jauh untuk ke masjid.

"Dengan adanya Mushala yang dibangun oleh pak Suryadin ini sudah dapat melaksanakan ibadah dengan baik,”ujarnya.

Selain membangun Mushala, kedepanmnya Ipda Suryadian juga akan membuat bagar besi disepangang kampung “IPDA Suryadin, betul-betul, dermawan terbukti sejak beberapa tahun terakhio, sudah banyak yang dia berikan kepada masyarakat. Itu tidak saja di Desa kelahirannya, tetapi juga desa lain,”akunya.

Sementara itu, Kepala KUA Kecamatan Sape Kabupaten Bima, H Sudirmsan,M.Si yang dimintai keterangannya, saat menghadiri acara peresmian penggunaan Mushala, mengaku bangga dengan adanya putra daerah yang telah membagi sebahagian rejekinya untuk membangun rumah Allah.

“Saya berharap dengan telah dibangunnya Mushala yang cukup megah ini, masyarakat sekitar mau mengisinya, dengan melaksanakan berbagai kegiatan ibadah,”harapnya.

Ia juga berharap kedepannya akan ada orang seperti IPDA Suryadin, setelah sukses dirantau membangun untuk Desa bdan tanah kelahirannya. (KS-MUL)

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *