PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

Kerjasama masyarakat dalam memberikan informasi soal aktifitas yang melanggar hukum, rupanya sangat membantu Tugas Aparat Penegak Hukum. Bahkan berkat informasi dari masyarakat, tercatat sudah banyak tindakan kejahatan yang berhasil diungkap.

Babinsa saat membubarkan Sabung Ayam di Tanjung

KOTA BIMA, KS.- Terbukti, Jum,at (7/12) sekitar pukul 15:15 Wita, Babinsa Kodim 1608 Bima berhasil membubarkan kegiatan Sabung Ayam di Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasana,e Barat Kota Bima.

Dandim 1608 Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra ,mengatakan, pembubaran kegiatan sabung ayam itu berawal dari informasi masyarakat tentang adanya gelanggang sabung ayam di Kelurahan setempat.

Menibdaklanjuti hal itu. dirinya memerintahkan Danramil 01/RB untuk mengirimkan Babinsa ke TKP.Babinsa kelurahan Tanjung Sertu Samsul Rizal pun bergerak cepat menuju ke TKP. Hasilnya, ternyata informasi dalam kaitan itu benar adanya.

"Setelah di cek kebenaranya, Babinsa pun bertindak, kegiatan sabung ayam dibubarkan," kata Bambang.

Selang beberapa saat kemudian, Dandim yang kebetulan sedang berada disekitar Amahami langsung menuju TKP. Sampai di lokasi, dirinya berkomunikasi dengan pemilik arena sabung ayam. Dari hasil komunikasi pemilik lapak sabung ayam berjanji tidak mengulangi lagi kegiatan semacam itu.

"Bahkan Utk membuktikannya, si pemilik membongkar sendiri gelanggang sabung ayam dengan dibantu oleh warga dan Babinsa," ujar bambang.

Dandim mengucapkan terima kasih atas kesadaran masyarakat dalam memberikan informasi.Termasuk, atas kesadaran pemilik arena untuk membongkar sendiri lapak yang ada.

"Jangan ragu untuk melaporkan bila disekitarnya terdapat kegiatan-kegiatan negatif.Misalnya, transaksi atau pesta narkoba, miras serta perjudian. Kami, Jajaran Kodim 1608/Bima beserta Kepolisian siap untuk merespon setiap laporan," tandasnya.(KS-Anhar)

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *