PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

Dugaan keterlibatan TF dan VR, Anggota Polres Bima Kota dalam menjalankan bisnis Kayu Expor jenis Sonokeling, perlahan-lahan mulai terungkap. Sebanyak 159 batang kayu sonokeling tanpa dokumen yang hendak di jual Ke TF dan diangkut ke Gudang Meci Angi milik VR,berhasil diamankan. Penangkapan dilakukan Anggota Kodim 1608 Bima Rabu (12/12) sekitar Pukul 16:40 Wita di Kelurahan Lela Mase Kecamatan Rasana,e Timur Kota Bima.

Ilustrasi

KOTA BIMA,KS.-
Informasi terkuat yang diperoleh Wartawan menyebutkan, dugaan itu berdasarkan hasil pemeriksaan dan elisitasi oleh Anggota Kodim 1608 Bima.Saat diperiksa, kayu tersebut tidak memiliki dokumen apapun. Sementara, hasil elisitasi terhadap Ramli, pemilik kayu yang diduga illegal tersebut.Ratusan batang kayu yang diangkut menggunakan Truk itu hendak dijual ke TF, anggota Polres Bima Kota dan di bawa ke Gudang UD. Meci Angi milik VR yang juga Anggota Polres Bima Kota.

Begitupun dengan hasil elisitasi pemilik kayu, Sarjan, kayu yang diduga Illegal tersebut akan di bawa ke Gudang UD. Meci Angi milik VR.Sedangkan sisa kayu yang di simpan di rumah warga dan belum bisa di bawa ke Makodim.Karena, tidak cukup untuk di muat, akan diamankan Kamis (13/12) besok.
Masih menurut informasi, Ratusan Batang Kayu tersebut adalah milik Ramli dan Sarjan Warga Kelurahan Lela Mase Kecamatan setempat.

Kesuksesan Belasan Anggota TNI dalam menjalankan operasi tersebut, berkat informasi warga soal ada penimbunan Kayu illegal di Rumah Warga kelurahan setempat.Sekitar 30 Menit setelah mendapat informasi tersebut, Dandim 1608 Bima memerintahkan Dan Unit Intel bersama personel Kodim 1608 Bima untuk berangkat menuju Lokasi. Pengamanan Kayu Sonekeling sebanyak 78 Batang milik Ramli pun dilakukan. Sementara, 81 Batang Kayu Sonokeling milik Sarjan ditangkap di Rumahnya sekitar Pukul 17.00 Wita

Usai operasi penangkapan dilakukan, sekitar Pukul 17.40 Wita personel Kodim 1608 Bima kembali menuju Makodim 1608 Bima dengan membawa Barang Bukti (BB)kayu Sonokeling sebanyak 159 batang.

Di hari yang sama, penangkapan Kayu Sonokeling pun berlangsung di Kecamatan Bolo. Sebanyak 120 Batang Kayu berhasil diamankan Anggota Koramil Bolo.

Penangkapan tersebut setelah Dandim 1608 Bima mendapat informasi seputar rencana pengangkutan kayu sonokeling dari Desa Woro Madapangga menuju Kota Bima.

Setelah melaksanakan pengecekan atas informasi tersebut, Truk jenis Colt Diesel nopol G 7944 BG yang digunakan untuk memuat kayu tanpa dokumen itu dicegat.Setelah dicek,ternyata truk yang dikemudikan M.Tayeb membawa 120 batang kayu sonokeling.Pemiliknya, yakni Samsudin (46) Warga Desa Parado Wane Kecamatan Parado. Ratusan Kayu itu hendak dibawa ke UD.Meci Angi milik VR, anggota polres Bima Kota.

Setelah dilaksanakan pengecekan ternyata tidak memiliki dokumen apapun. Sehingga, Mobil dan Kayu diamankan di Makodim 1608 Bima untuk kepentingan pemeriksaan.

Dari hasil pemeriksaan, diperoleh keterangan bahwa selain 120 batang kayu sonokeling tersebut masih terdapat batang kayu sonokeling lainnya di Desa Woro.Baik yg sudah dalam posisi siap angkut maupun yg sudah ditebang. Tetapi, masih berada di gunung.(KS-Anhar)

~

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *