PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, beragam upaya sudah dan sedang dilakukan Jajaran Polres Kabupaten Bima dan Kodim 1608 Bima. Tujuanya, menciptakan pilkades yang aman, damai sekaligus memeilihara serta menjaga kondusi Kambtibmas agar tetap kondusif.

Kapolres Kabupaten Bima, AKBP Bagus Satriyo Wibowo. Foto: kitamenulis86.blogspot.com

BIMA, KS. - Hanya saja, untuk mewujudkan hal itu dibutuhkan kerjasama semua pihak, mulai dari masyarakat hingga aparat penegak hukum. Caranya, yakni tetap memposisikan diri sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing. Begitupun, dengan anggota Polri, agar tetap berada sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, yang lebih penting adalah tidak terlibat dalam politik praktis.

Mengantisipasi hal itu, Kapolres Kabupaten Bima, AKBP Bagus S.Wibowo, S.Ik dengan tegas meminta kepada masyarakat untuk melaporkan Anggota Polri yang ditemukan terlibat politik praktis. Mengingat, tindakan semacam itu bertentangan dengan aturan yang ada.

” Jika ada anggota polisi yang ditemukan mendukung atau berpihak pada salah satu cakades, segera laporkan langsung ke saya. Tentunya, harus didukung dengan bukti dan fakta yang ada,” tegas Bagus saat momen silaturahmi dengan para cakades Waro Kecamatan Monta Jum,at (14/12).

Menurutnya, Institusi Polri berkomitmen untuk tetap memposisikan diri sebagai pelindung , pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum serta polri tetap menjaga netralitas. Baik pilkades,pemiligan legislatif (pileg),DPD dan Pemilihan Presiden (Pilpres).”Itu sudah menjadi komitmen kami penegak hukum,” kata Bagus. .

Selain itu, pihaknya pun meminta 5 ( lima) kandidat saat pelaksanaan kampanye agar bersama sama menciptakan situasi dan kondisi wilayah yang kondusif. Hindari melakukan hal-hal yang tidak diinginkan, seperti mengditskreditkan calon lain atau menjelek jelekan kubu lain. Sehingga, tidak menggangu pelaksanaan pilkades serentak.”Mari kita sama-sama menciptakan pilkades yang aman, sukses pilkades , hindari hal yang saling menjatuhkan. Berbeda pilihan itu biasa, lumrah terjadi pada setiap pesta demokrasi. Jadikan, momentum ini sebagai ajang untuk mempererat tali silaturrahmi,” pintanya.

Pada momen silaturahmi dengan cakades, toma, toga, dan masyarakat Ds Waro di Halaman Kantor Desa Waro tersebut, Kapolres menyampaikan terima kasih banyak semua pihak yang telah hadir memenuhi undangan panitia dalam rangka kegiatan silaturrahim dan terima kasih juga atas kerja sama yang baik selama ini sehingga stabilitas situasi wilayah hukum polres Bima masih relatif aman dan kondusif. (KS-Anhar).

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *